Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Maraknya Pencurian, Pura di Tabanan Akan Dipasangi CCTV

Akhir-akhir ini sejumlah pura di Tabanan Bali sering kali di satroni pencuri, Benda-benda sakral adalah incaran utama para pencuri tersebut. Pencurian tidak hanya berlangsung di daerah Tabanan, Pura Rambutsiwi di Kabupaten Jembrana juga tidak luput dari kemalingan.
Empat pura di Kecamatan Kerambitan yakni Pura Tri Khayangan (Desa,Puseh dan Dalem) Desa Adat Tista, dan Pura Ulun Siwi Desa Baturiti, disatroni maling. Diduga pelaku beraksi di empat pura tersebut Minggu (2/12/2012) malam. Akibat aksi pencurian ini ratusan uang kepeng raib dari Pura Tri Kayangan Desa Adat Tista. Sementara di Pura Ulun Siwi, Desa Baturiti, Kerambitan pencuri berhasil membawa kabur uang sesari sebesar Rp 1 Juta.

Dibobolnya Pura Tri Khayangan ( Desa, Puseh dan Dalem) Desa Adat Tista diketahui peratama kali oleh Pemangku Pura Desa, I Ketut Barko, (68) dan pemangku Pura Dalem, I Ketut Sura (75) Senin (3/12) sekitar pukul 08.00 Wita. Saat itu keduanya hendak membersihkan pura dan sembahyang di Pura.
Kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada Bendesa Adat Tista, I Gede Putu Raka. Bersama beberapa masyarakat dan pemangku, Bendesa Adat Tista Gede Putu Raka kemudian memeriksa ke lokasi kejadian. Dan benar saja Pura Khayangan Tiga Desa Adat Tista telah diobok-obok oleh maling. Oleh Bendesa Adat Putu Raka, Kejadian itu selanjutnya dilaporkan ke Polsek Kerambitan.
Dalam rangka penyelidikan oleh aparat Kepolisian dan mencegah aksi kemalingan kembali, Kapolres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono menyatakan akan memasang Kamera CCTV di sejumlah Pura. Dengan pemasangan Kamera CCTV tersebut diharapkan dapat memberikan masukan kepada pihak kepolisian dalam mengungkap aksi para maling.
Guna mengantisipasi maraknya aksi pencurian dengan sasaran tempat suci pura belakangan ini, warga Dusun Lodalang Desa kukuh Kabupaten Tabanan, Bali melakukan ronda. “Warga menjaga pura secara bergiliran atau mekemit mulai jam delapan malam hingga jam lima pagi.
Anggota DPRD Bali mengharapkan penjagaan di Pura pura diperketat, “Saya harapkan keamanan di Pura-pura di perketat, sehingga musibah pencurian tidak terulang lagi,” kata anggota Komisi III DPRD Bali Ida Bagus Birawa di Denpasar, Senin.

mungkin untuk sementara bisa beli replika CCTV / dummy CCTV dulu :)


Lokasi Toko