Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Akankah CCTV Membuat Lebih Aman?

2012-10-02. Melbourne, Australia.

Sungguh penglihatan yang sangat tidak wajar ketika 30.000 orang berjalan tertegun di Brunswick - Melbourne, ketika melewati sebuah toko dimana reporter ABC, Jill Meagher, terekam CCTV ketika ia masih hidup.

Kalimat pengantar pemakaman yang dipidatokan oleh Edith McKeon, Ms Meagher's mother sungguh membuat seluruh pelayat menangis dan anda pun akan begitu bila mendengarnya.


"Terima kasih. Saya ahrap mereka menaruh lebih banyak kamera disini agar masyarakat menjadi lebih aman", kata Edith McKeon.

Tidak diragukan lagi bahwa CCTV di toko tersebut yang merekam gambar terakhir dari Jill Meagher yang masih hidup, memberikan petunjuk kepada siapa yang membunuh Jill. Dengan petunjuk tersebut polisi berhasil mengetahui lokasi mayat sang korban dan segera menangkap sang pelaku pembunuhan.

Sebuah keyakinan, bahwa dengan CCTV, kehidupan masyarakat menjadi lebih aman.

Tetapi apakah memasang lebih banyak pengawasan kamera di ruang publik mesti membutuhkan biaya yang besar? dan apakah itu akan membuat keamanan kita lebih terjaga?

Di Australia sudah banyak terpasang CCTV di ruang publik, untuk memantau perilaku masyarakat yang dianggap menyimpang.

Di Inggris, terpasang kurang lebih 5 juta buah CCTV baik di ruang publik maupun di ruang privasi masyarakat Inggris. Pemerintah Inggris berargumen kepada yang merasa privasi nya terganggu dengan, "Jika Anda melakukan sesuatu yang baik, anda tidak perlu menyembunyikan itu"

Ted Ballieau (Victorian Premier) setuju dengan pernyataan logis tersebut. Dia meminta audit untuk seluruh CCTV yang terpasang di Melbourne, dan memastikan bahwa CCTV terpasang pada daerah yang rawan seperti transportasi publik dan klub malam. Untuk memenuhi itu telah diuslkan anggaran sebesar 3 juta dolar kepada legislatif Australia..


======================================================

Keamanan adalah kebutuhan, jika anda belum siap untuk memasang CCTV real, maka replika CCTV / dummy CCTV adalah solusi nya...

cukup dengan 50rb perak saja!


Lokasi Toko