Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Kotak Amal Dalam Masjid pun Kecurian



POLDA KEP BABEL-POLRES PANGKALPINANG, 
Para pelaku pencurian kini kian menjadi-jadi, parahnya mereka gelap mata dan tak melihat lagi bahwa sasaran targetnya merupakan tempat ibadah. Seperti yang terjadi pada Mushola Nurul Huda di Desa Air Mesu Timur Kecamatan Pangkalan Baru dimana seusai solat Jum'at (3/5) lalu kotak amal yang diletakkan didalam mushola hilang tak berbekas.
Peristiwa itu baru dilaporkan pihak pengurus mushola, H.Buatin bin Adam (69) warga Desa Air Mesu Timur Rt 02 Gang Payak ke Polres Pangkalpinang melalui Polsek Pangkalan Baru pada Senin (6/5) kemarin dengan total kerugian sebesar Rp1,5 juta sesuai dengan jumlah uang yang terdapat didalam kotak amal yang disimpan didalam ruang mushola.

Kuat dugaan usai solat Jum'at pelaku memasuki sebuah ruangan dalam mushola Nurul Huda kemudian bergegas mengambil sebuah kotak amal yang dalam keadaan terkunci. Kotak amal itu diperkirakan berisi uang tunai senilai jutaan rupiah, sang pelaku pun berhasil kabur bersama kotak amal yang hingga kini belum juga ditemukan.

Sementara itu Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Achmad Buchori Arifin mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan pencurian tersebut. Meskipun pelakunya masih dalam penyelidikan,  pihak kepolisian tetap melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang dapat membantu dalam pengungkapan kasus ini.

"Laporannya sudah kita terima. Sejauh ini dalangnya masih kita cari, kita juga sedang memeriksa para saksi, terutama dari saksi mata yang benar-benar melihat kejadiannya seperti apa. Dugaan kuat pelaku beraksi seusai pelaksanaan ibadah solat Jum'at dan pelaku menyembunyikan kotak amal yang hilang," terang dia.

"Dari keterangan para saksi itu lah nantinya dapat memberi jalan bagi aparat kepolisian mengungkap pelakunya. Maka dari itu keterangan saksi harus benar-benar didalami oleh para penyidik, kita juga cukup terbantu dengan para pengurus mushola yang bersikap kooperatif, mereka benar-benar menjalankan amanah dengan baik," tambah Kabag Ops.

sumber: http://www.babel.polri.go.id/polres/bangka/6296.html



padahal cuman 50 ribu perak udah dapet replika CCTV, ya lumayan banget lah untuk penangkalan pertama. Daripada nunggu dana pengadaan yang belibet.

kunjungi: www.replikacctv.com

Lokasi Toko