Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Perampokan Dorong Pembelian CCTV



ANTARA - Maraknya pemberitaan perampokan memicu peningkatan penjualan kamera pengintai (closed circuit television- (CCTV) di sejumlah toko yang menjual CCTV di Kota Semarang.

"Banyak permintaan CCTV dari toko emas, swalayan, serta permintaan pengecekan fungsi CCTV oleh perbankan," kata Pungky Effendi, Kepala Teknisi Toko Anggrek, di Semarang, Senin.

Pungky menyebutkan, untuk bulan ini permintaan CCTV naik dua kali lipat, jika sebelumnya per hari tiga CCTV, naik menjadi enam CCTV.

Untuk satu toko emas, lanjut Pungky, biasanya diperlukan empat titik CCTV, sementara swalayan bisa mencapai 64 titik CCTV.

Permintaan CCTV, menurut Pungky, tidak hanya dari Kota Semarang, tetapi juga dari luar daerah, seperti Jepara, Kudus, Pekalongan, hingga Salatiga.

"Kalau tidak salah, toko emas diminta oleh pihak kepolisian untuk memasang CCTV sehingga berdampak kepada permintaan dari masyarakat," katanya.

Banyaknya permintaan juga disampaikan Tommy Novianto, staf Toko Karunia Jaya Security. Tommy mengatakan pihaknya belum bisa mengetahui tren permintaan CCTV karena baru membuka cabang di Semarang.

"Saya tidak dapat menghitung apakah tren naik atau turun. Akan tetapi, banyak permintaan CCTV," katanya.

Terkait harga, Pungky menambahkan, untuk satu unit CCTV Rp1 juta lebih, dan harga sudah termasuk biaya pemasangan.

Salah seorang pembeli yang ditemui ketika tengah mencari paket CCTV mengaku bahwa pemasangan kamera intai sudah menjadi bagian dari kebutuhan karena banyaknya pemberitaan mengenai perampokan.

"Saya melihat banyak sekali berita perampokan. Ditambah lagi, saya juga sering keluar kota. Oleh karena itu, tentu akan aman jika ada CCTV," kata pemilik toko emas di kawasan Boja, Kendal, yang tidak bersedia disebut namanya ini.

Ia mengaku berinisiatif memasang CCTV meskipun tidak ada surat edaran dari pihak kepolisian.

sumber

=======================

gak perlu mahal-mahal untuk beli CCTV :)
replika CCTV / dummy CCTV solusinya..

silahkan kunjungi:
www.replikaCCTV.com/box
www.replikaCCTV.com/dome

Lokasi Toko