Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Camera CCTV Pantau UN SMA 1 Balikpapan




SMA 1 Balikpapan Kalimantan Timur menggelar ujian nasional (UN) mata pelajaran, bahasa Indonesia, geografi dan biologi bagi 353 siswanya, Senin (14/4) hari ini. Selain diawasi guru guru pengawas, SMA 1 Balikpapan memanfaatkan sarana teknologi CCTV (closed circuit television) untuk memantau seluruh kelas kelas yang dibuka untuk pelaksanaan UN.

“Kami mengoptimalkan CCTV untuk mengawasi pelaksanaan UN siswa siwa,” kata Kepala Sekolah SMA 1 Balikpapan, Imam Sujai.

Imam mengatakan pihaknya sengaja memasang camera CCTV di 32 titik ruang kelas SMA 1 Balikpapan. Selain berguna untuk pengawasan ujian siswa, menurutnya keberadaan camera CCTV berguna untuk mengontrol prilaku serta proses belajar mengajar.

“Saya bisa mengawasi proses belajar mengajar di ruang kepala sekolah,” paparnya.

Adanya camera CCTV juga mengurangi praktek kecurangan dilakukan para siswa dalam pelaksanaan UN ini. Para siswa akan mempersiapkan diri secara maksimal untuk menyambut pelaksanaan UN ini.

“Sejak tahun lalu sudah dipersiapkan pelaksanaan UN seperti bedah soal, bimbingan belajar hingga pelaksanaan try out internal dan external sekolah,” ujarnya.

Imam menepis adanya kemungkinan kebocoran soal soal ujian terjadi di SMA 1 Balikpapan. Sejak dini hari, pengawas ujian mengambil langsung berkas ujian yang sudah disiapkan di Kantor Dinas Pendidikan Balikpapan.

“Pengambilan lembar kertas ujian mendapatkan pengawalan polisi sehingga sulit terjadi kebocoran soal,” tuturnya.

Lewat sistim ini, Imam menyatakan SMA 1 Balikpapan menjadi salah satu sekolah favorit di Balikpapan hingga Kalimantan Timur. Peringkat nilai kelulusan siswanya menduduki peringkat rangking 10 besar seluruh SMA di Kalimantan Timur.

Para siswa SMA 1 Balikpapan terlihat optimis mampu mengerjakan seluruh soal soal UN sudah diberikan. Mereka berupaya sepenuh hati agar mampu mengerjakan 20 soal mata pelajaran bahasa Indonesia, Geografi dan biologi.

“Kami berusaha sesuai kemampuan saja, tidak bisa mencontek disini. Ada camera CCTV yang mengawasi, pokoknya kerjakan saja,” papar Eldoriud bersama Whibyanto dan Danang secara kompak.

================================================

semua butuh pengawasan, bagaimana dengan rumah anda?
dummy CCTV atau replika CCTV bisa menjadi solusi murah dan efektif buat anda.

telp/sms/WA: 0896-3875-1590
BBM: 26185C4C
line; replikaCCTV

Lokasi Toko