Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pencuri Laptop di PT Sampoerna Ini Tertangkap Kamera CCTV


KRIMINALITAS.COM, Jakarta - Tak ada kejahatan yang sempurna. Ini lah yang terjadi pada Yonas Aprian Papa. Pria berusia 28 tahun itu boleh saja tidak mengakui perbuatannya mencuri sebuah laptop di kantornya sendiri, PT Sampoerna Telekomunikasi Indonesia. Namun, ia tidak bisa mengelak lagi karena aksinya tertangkap kamera CCTV.

"Tersangka baru bekerja di kantornya selama dua minggu," ujar Kapolsek Metro Pancoran Komisaris Polisi I Nengah Adi Putra, seperti dilansir dari situs Humas Polda Metro Jaya, Rabu 21 Mei 2014.

Yonas melakukan aksinya itu pada saat kantor sudah tutup. Saat seluruh karyawan pulang, tersangka diam-diam masuk ke ruang kerja IT yang tidak terkunci. Dengan santainya, tersangka pun mengambil laptop merek Compaq dari meja ruang IT, lalu menyelipkannya ke dalam tasnya.

Menurut Nengah, tersangka sudah duakali melakukan pencurian serupa di kantornya itu. Aksi pertamanya dia lolos. Namun, untuk kedua kalinya ini, Nengah tidak bisa berkutik lagi. Sebab, berdasarkan petunjuk CCTV, wajah tersangka terrekam saat melakukan aksi pencurian itu.

"Setelah kami telusuri kami mengetahuinya keberadaan CCTVnya. Berdasarkan rekaman itu polisi melihat pelaku keluar membawa sejumlah peralatan elektronik," jelasnya.

Lulusan Diploma III Manajemen Keuangan itu juga mengaku mencuri laptop lantaran butuh biaya tambahan karena gajinya masih dibawah Upah Minimum Regional (UMR). Dari tersangka, petugas berhasil mengamankan 2 laptop dan satu LCD bermerk Acer. Akibat aksinya tersebut, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.


====================================

kalau udah kaya gini dummy CCTV gak bisa nangkal, karena sang pencuri-nya terlampau bodoh dengan tidak memperhatikan apakah kondisi sedang aman untuk melakukan pencurian.

Lokasi Toko