Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pencuri Gasak Emas Batangan di Rumah Kosong

Ist. emas batangan
Merdeka.com - Rumah milik Tri Joko (49), warga Jalan Sukanegara, Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani Bandung disatroni maling. Selain emas batangan sebanyak setengah kilogram, pencuri juga mengambil sejumlah barang berharga yang ada di kamar tidur.

Kejadian sendiri bermula ketika satu keluarga yang hendak makan malam meninggalkan rumah sekitar pukul 19.00 WIB. Namun hanya dua jam ditinggalkan, maling dengan leluasa mengambil emas, dokumen penting, iPad, laptop, jam tangan, dan sejumlah barang berharga lainnya.

"Saya sekitar jam 21.00 WIB datang, tiba-tiba kondisi pintu rumah dan pagar sudah hancur, pas melihat kamar ternyata sudah berantakan," kata Tri saat ditemui di lokasi, Sabtu (14/7).

Di situ dia berteriak dan hendak mencari maling yang sudah mengacak-acak rumahnya. Namun maling tersebut sudah tidak di tempat. "Saya langsung lapor keamanan sekitar dan menelepon polisi," ujarnya.

Menurut dia, pencuri diduga masuk dan mencongkel gembok menggunakan linggis. Karena kondisi pagar dan pintu utama sudah dipastikan terkunci saat hendak meninggalkan rumah.

Dia menambahkan, pelaku tidak menyisakan emas sedikitpun. Karena emas sendiri ada di dalam satu koper. Sedangkan emas perhiasan lainya juga raib. "Kerugian ditaksir Rp 500 juta," tuturnya.

Kanit Reskrim Polsekta Antapani AKP Adang M Nusa mengimbau kepada masyarakat yang hendak meninggalkan rumah untuk meminta menitipkan ke keamanan setempat. "Apalagi jelang puasa, saya himbau warga untuk lebih berhati-hati," ujarnya.

Kasus ini sendiri ditangani Kepolisian Sektor Antapani Kota Bandung.

[did]

================================

Ini akibat kurangnya upaya pencegahan pencurian, CCTV adalah solusi utamanya.. Kalau belum mampu beli CCTV yang harganya berjuta-juta, sementara bisa dengan membeli dummy CCTV.

Lokasi Toko