Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pantau Arus Lebaran, 10 CCTV Dipasang

Ilustrasi
Harianjogja.com, SLEMAN – Selain melakukan pemantauan di lapangan, Polda DIY juga memantau pergerakan arus mudik melalui 15 CCTV yang tersebar di seluruh DIY.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Anny Pudjiastuti menjelaskan 15 CCTV yang dipasang pada titik-titik keramaian sejak H-7 dipantau selama 24 jam. Meski demikian saat ini belum terjadi peningkatan arus yang signifikan. Peningkatan arus lebih banyak terjadi pada jalur dari arah barat yang akan masuk ke DIY seperti dari Kulonprogo. Meski demikian masih terpantau rame lancar.


“CCTV dilakukan pemantauan langsung dari Ditlantas Polda,” ungkap Anny, Selasa (22/7) kemarin.

Menurutnya petugas secara bergantian melakukan pemantauan di RTMC Ditlantas Polda DIY. Melalui CCTV itu pula jika pada satu titik terjadi kemacetan maka petugas pemantau akan menginformasikan kepada petugas yang ada di lapangan.

“Terutama jika saat macet tapi tidak ada petugas, langsung diinformasikan agar segera ke lokasi. Selain itu pemantauan juga dalam rangka rekayasa dan pengalihan arus,” ujarnya.

Terpisah Kapolres Sleman AKBP Ihsan Amin menambahkan untuk wilayah Sleman pada H-6 kemarin peningkatan arus paling terasa terjadi di jalur dari arah Magelang.

“Paling banyak untuk kendaraan luar kota dari arah Magelang. Rata-rata kendaraan pribadi,” 

Lokasi Toko