Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Seorang Pelaku Pencurian Rumah Kosong Tewas Ditembak Polisi

September 2013, Polsek Pondok Gede berhasil menggagalkan upaya pencurian rumah kosong oleh sekelompok pencuri. Petugas terpaksa menembakkan timah panas kepada salah seorang anggota kelompok pencuri karena berusaha melawan.

Empat perampok beraksi di Kavling Marinir Blok AB8 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Keempat pelaku berhasil dibekuk polisi dalam aksi kejar-kejaran di Jalan Jatiwaringan, tepatnya di depan As-Syafi’iyah, Jaticempaka, Pondok Gede, Bekasi. Dalam drama penangkapan itu satu orang pelaku bernama Jimmy Sihombing, 32 tahun, tewas ditembak polisi, satu pelaku Joni Manalu, 30, babak belur dikroyok massa dan dua lainnya Chandra T Sibuea,45 Tulus Parna S, 53, ditangkap tanpa perlawanan.

"Kawanan ini usai beraksi di rumah milik Damuli Siahaan, di Kav Marinir Pondok Kelapa Duren Sawit, Jakarta Timur. Tapi karena kepergok oleh pembantunya pelaku lalu kabur kearah Pondok Gede, saat yang bersamaan ada anggota Polsek Pondok Gede berada di lokasi, kendaraan Avanza yang ditumpangi pelaku langsung dihentikan petugas," kata Kompol Didik Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Timur.
Namun, saat mobil Toyota Avanza warna Putih B 1626 SOX distop, mereka berusaha kabur. Kejar-kejaran itupun akhirnya terjadi, tapi naas bagi pelaku saat melajukan kendaraan diatas rata-rata kendaraannya langsung menabrak trotoar.

Saat itulah petugas berusaha menangkap pelakunya. Namun, Jemi Sihombing, yang ketika itu membawa senjata tajam golok dan pistol mainan saat akan diamankan berusaha melawan petugas. Tiga kali tembakan peringatan tak diindahkan terpaksa petugas mengambil tindakan tegas menembak pelaku. Satu butir timuh panas mengenai dada kanannya dan pelaku langsung menemui ajal.

"Joni Manalu, 32 tahun, diamankan warga dan langsung dihajar hingga babak belur. Sedangkan dua lainnya Chandra T Sibuea, 46 tahun, dan Tulus Parna S, 53 tahun, ditangkap petugas tanpa perlawanan," ungkap Kompol Didik.

Pencurian yang dilakukan kawanan ini kata Kasubbag Humas Polres Jakarta Timur bermula para pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara merusak pintu pagar rumah. Saat berada didalam mereka mengambil tas kerja warna abu-abu yang berisi note book dan surat-surat penting.

Namun, aksinya ini dipergoki oleh Saji, 26 tahun, pembantu korban. Tanpa pikir panjang pelaku akhirnya kabur dengan menggunakan mobil Toyota Avanza. Melihat pelakunya kabur, Saril, 35 tahun, satpam di rumah korban berusaha mengejarnya hingga di Jalan Jatiwaringan, Pondok Gede. Pada saat yang bersamaan ada petugas Polsek Pondok Gede yang patroli wilayah melintas di lokasi.

Petugas pun juga berusaha mengejar pelaku. Kejar-kejaran antara kawanan penjahat itupun akhirnya terjadi dan sesampainya di lokasi kejadian mobil nabrak trotoar dan pelaku berhasil ditangkap.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil Avanza warna putih B 1626 SOX, beberapa perhiasan, 4 buah Blackberry, 1 laptop merk Toshiba, USB Portable.
Selain itu Polisi juga mengamankan beberapa alat yang digunakan para pelaku untuk mencuri, antara lain 3 buah linggis, 2 buah parang dan satu pistol mainan.


=======================================

Kalau gak mau tewas jangan jadi pencuri, kalau gak mau hidup susah, usaha! bukan nyuri.

Lokasi Toko