Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Bandung Tewas Dihajar Massa

Pencuri spesialis rumah kosong
Liputan6.com, Bandung - Seorang pencuri spesialis rumah kosong di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tewas dihajar massa. Peristiwa bermula saat 2 pelaku pencurian mencoba menjebol pintu rumah milik Lili Sudrajat warga Desa Cembul, Kecamatan Baleendah, Bandung menggunakan linggis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (11/6/2014), aksi kedua pencuri itu diketahui pemilik rumah. Ia kemudian berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung menangkap kedua pencuri. Akibatnya kedua pencuri pun dihajar massa hingga salah satu pelaku yang diketahui bernama Usman tewas. Sedangkan pelaku lainnya bernama Taufik nyawanya terselamatkan setelah polisi datang mengamankan.

"Pas nyongkel keburu yang punya rumah pulang, pak. Terus digebukin warga. Dia (Usman) berkelahi dengan warga. Udah lepas, dia lari," kata Taufik salah satu pelaku pencurian.

Kapolsek Baleendah Komisaris Polisi Susanti Rachmi mengatakan, salah satu pelaku mencoba melarikan diri usai dikeroyok warga hingga akhirnya tewas.

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kita langsung ke TKP (tempat kejadian perkara). Tetapi tersangka sudah dikeroyok warga. Yang satu bisa diamankan. Kemudian yang satu karena lari tidak bisa dikejar petugas sehingga kondisinya parah dan meninggal," kata Susanti.

Dalam cacatan polisi, keduanya merupakan residivis kambuhan kasus pencurian. Adapun jenazah Usman kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al-Islam. Sedangkan Taufik ditahan di Mapolsek Baleendah. (Ans)

(Nafiysul Qodar )


===============================

Hati-hati pencuri. Seperti yang sudah kami sebutkan di link ini, rumah kosong adalah sasaran empuk maling!! ayo cegah pencurian sebelum anda menyesal, dummy CCTV bisa jadi solusi sementara yang murah dan efektif bagi anda. Penjelasan dummy CCTV bisa dilihat disini, untuk pemesanan bisa langsung ke sini.

Lokasi Toko