Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Polres Bojonegoro Selidiki Pencurian di Bulan Ramadhan

Polres Bojonegoro Selidiki Pencurian di Bulan Ramadhan


Bojonegoro (beritajatim.com) - Anggota Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian yang terjadi saat Bulan Ramadan ini.

Kasus pencurian selama bulan Ramadan ini sudah terjadi dua kali di tempat kejadian perkara yang berbeda.

Kasubag Humas Polres Bojonegoro, AKP Marjono membenarkan kedua kasus pencurian yang terjadi selama Bulan Ramadan tersebut masih dalam proses penyelidikan. Terakhir pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Kasus curanmor itu dilaporkan pada Senin kemarin. "Pelaku masih dalam proses penyelidikan," ungkapnya, Selasa (01/07/2014).

Marjono menceritakan, saat itu sepeda motor Honda NC 11A3C, warna hitam putih Nopol S-4784-DF, milik korban Taufan Triwibayu (27) PNS asal Jalan Pemuda Gang 1 Tarso, Kelurahan Kadipaten, Bojonegoro diparkir ditepi jalan Dusun Jepar, Desa/Kecamatan Dander, Bojonegoro, kemudian ditinggal kesawah miliknya.

Saat itu korban berangkat kesawah sore hari bersama dengan istrinya, Ririn Lulukatun Nisak (23). Namun saat dalam keadaan diparkir tersebut korban lupa tidak mengambil kunci kontak sehingga masih menempel di sepeda motor. Keduanya kemudian ke sawah miliknya yang berjarak sekitar 400 meter dari tempat memarkir sepeda.

"Kurun waktu 30 menit korban mau pulang ternyata sepeda motornya sudah hilang dan langsung melapor kepada pihak kepolisian," ungkap Marjono.

Sebelumnya aksi pencurian dengan pemberatan (curat) terjadi di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) pada Jum'at (27/06/2014) sekitar pukul 11.00 WIB. Aksi pencurian tersebut terjadi saat korban, Sunardi (60), pedagang asal Desa Ngulanan, Kecamatan Dander, Bojonegoro usai mengambil uang tunai dari Bank BRI Bojonegoro senilai Rp54 juta.

Uang tersebut rencananya akan dibelikan kayu di TPK Bojonegoro. "Setelah selesai mengambil uang kemudian dimasukkan kedalam jok kendaraan Honda Supra X Nopol S 2311 DV, kemudian korban ke TPK," jelasnya. Senin (30/06/2014)..

Sesampai di TKP, korban kemudian memarkir kendaraannya berjarak 50 meter dari tempat dimana korban ini melakukan transaksi. Selain sekitar 5 menit saat bermaksud mengambil uang didalam jok ternyata sudah tidak ada. "Ternyata jok sudah terbuka dan uang sudah hilang," pungkasnya. [uuk/ted]


========================

Pencurian makin marak, padahal ini bulan suci. Wajar saja, karena tuntutan untuk memiliki uang cukup tinggi di budaya sosial kita pada saat bulan ramadhan ini. Mengalami kecurian tentu bukanlah suatu hal yang diinginkan terjadi, maka dari itu diperlukan langkah pencegahan. Dummy cctv bisa menjadi solusi murah dan efektif buat anda agar tempat tinggal anda aman dari pencurian.

Lokasi Toko