Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Awas, Pencurian Tinggi Saat Ramadan

Awas, Pencurian Tinggi Saat Ramadan


SAMARINDA - Polresta Samarinda bakal gencar melakukan pengamanan guna menekan angka kejahatan selama bulan suci yang trennya cenderung naik dibanding hari biasa. Apalagi menjelang Idulfitri, kejahatan diprediksi semakin tinggi.

Kasubag Humas, Polresta Samarinda, Iptu Agus Setyo mengatakan, tren naiknya angka kriminalitas salah satunya dipicu aktivitas masyarakat yang tinggi. “Nah, hal itu yang dimanfaatkan para pelaku kejahatan melancarkan aksinya,” ucapnya kepada Kaltim Post, Sabtu, (28/6).

Merujuk data tahun lalu, kata dia, biasanya awal Ramadan angka kejahatan relatif rendah. Pada minggu ketiga bulan puasa, tindak kejahatan terutama pencurian mulai meningkat. Pencurian yang kerap terjadi adalah pencurian dengan pemberatan dengan sasaran rumah kosong yang ditinggal pemilik.

Dari data yang dihimpun Kaltim Post, pada 2012 pembobolan terhadap rumah kosong mencapai angka 55 kasus. Sedangkan untuk 2013 menurun menjadi 41. Terlihat, selama Ramadan, hampir tiap hari setidaknya ada rumah yang dirampok. Demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat, terutama di perumahan-perumahan, polisi akan melakukan penjagaan ekstra.

Sistem patroli yang digunakan salah satunya dialogis. Personel polisi juga melakukan patroli keliling dan mendirikan pos rayon. Juga ada penambahan pos simpati. Cara ini diharapkan memunculkan efek pencegahan dan rasa aman pada masyarakat. (*/sof*/ivj/far/k8)

sumber: http://www.kaltimpost.co.id/berita/detail/82030-awas-pencurian-tinggi-saat-ramadan.html

=============

Apakah rumah anda akan kosong menjelang lebaran nanti?
Bersiaplah dengan pengamanan, agar anda tidak menyesal kemudian.
dummy CCTV bisa menjadi solusi murah dan efektif untuk anda.

Lokasi Toko