Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Rumah Ditinggal Mudik?



Merdeka.com - Menjelang Idul Fitri, banyak warga Jakarta yang melakukan mudik ke kampung halaman, dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Hal ini sering dimanfaatkan para pencuri untuk menggasak harta benda mereka.

Untuk mencegah pencurian tersebut, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindarinya. Salah satunya dengan memperhatikan cara-cara yang sering dilakukan pencuri rumah kosong dalam memilih korbannya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Hengki Haryadi mengatakan, cara yang dilakukan para pencuri rumah kosong dalam memilih korbannya adalah dengan memantau. "Misalnya mereka melihat rumah yang lampunya terus menyala di siang hari, terus saat rumah dibel tidak ada orang, itu bisa dijadikan target mereka," ujar Hengki saat dihubungi, Jumat (2/8).

Untuk menyiasati lampu yang menyala terus, Hengki menyarankan pemilik rumah untuk membeli lampu otomatis yang bisa menyala dan mati di saat yang bisa ditentukan.

Selain itu, banyaknya koran yang berceceran di halaman menjadi pertanda bahwa penghuni rumah sudah kosong. "Untuk itu, coba berhenti dulu berlangganan koran," kata Hengki.


======
Tips yang bagus, selain itu pemasangan dummy CCTV bisa menjadi solusi murah buat anda.

Lokasi Toko