Bajuyuli baju muslim anak perempuan

CCTV Menurut Wikipedia

Tulisan ini diterjemahkan secara bebas dari http://en.wikipedia.org/wiki/Closed-circuit_television.

Peringatan tentang keberadaan CCTV

Closed-circuit Television (CCTV) adalah penggunaan video kamera yang akan disalurkan dengan sinyal menuju tempat tertentu pada monitor yang terbatas. Ini sangat berbeda dengan television pada umumnya, karena TV yang anda nikmati di depan rumah anda adalah menggunakan sinyal yang siapa saja bisa menggunakannya (UHF / VHF). Dikarenakan definisi CCTV diatas, maka kebanyakan saat ini CCTV digunakan untuk alasan keamanan, seperti di bank, bandara, daerah militer, minimarket, dlsb. Di pabrik, biasanya CCTV digunakan untuk melakukan pemantauan pada suatu ruangan yang berpotensi menjadi berbahaya atau menurunkan produktivitas bila terjadi kesalahan.


CCTV dapat ditambahkan dengan DVR (digital video recorder), dimana akan membuat CCTV mampu merekam gambar hingga bertahun-tahun, dengan kualitas video yang berbeda-beda. Fitur tambahan lainnya adalah sensor gerak yang membuat CCTV hanya merekam ketika ada gerakan, lalu ada juga yang dinamakan email alerts yang membuat CCTV dapat terkoneksi langsung dengan email anda.

Sejarah

Penggunaan CCTV pertama kali dilakukan oleh Siemens AG di Jerman pada tahun 1942, penggunaan ini untuk melakukan pementauan terhadap peluncuran roket V-2 Rocket. Ahli yang bertanggung jawab terhadap desain CCTV pertama itu adalah Walter Brunch.
Di Amerika Serikat, penggunaan CCTV pertama di dunia komersil adalah pada tahun 1949 dengan nama Vericon. Sangat jarang orang mengetahui tentang Verycon selain produk ini dapat diiklankan tanpa izin dari pemerintah.

Teknologi

Awal mulanya CCTV harus selalu dipantau oleh orang, karena belum ditemukannya teknologi yang dapat menyimpan video. Teknologi penyimapanan video awal mulanya ditemukan dengan menggunakan kaset magnetik yang mesti diganti secara manual. Ini cukup memakan waktu, mahal, dan proses yang kurang meyakinkan (karena ada campur tangan manusia, berpotensi besar disalahgunakan). Diakrenakan hal tersebut kamera pengintai CCTV adalah produk yang sangat jarang. Pada tahun 1970an, ketika ditemukan VCR (Videocassete Recorder), barulah CCTV menjadi hal yang lumrah beredar di masyarakat.

Tahun 1990, perekam video digital ditemukan, yang memungkinkan beberapa kamera tersimpan dalam satu tempat, bersama ini ditemukan juga motion detector.

Penerapan

Pada September 1968, New York adalah kota pertama di Amrika Serikat yang melakuka pemasangan CCTV secara komersil untuk memerangi kriminalitas di jalanan. NYPD (New York Police Departmen) memasang CCTV untuk mengetahui dimana biasanya terjadi kriminalitas, meskipun demikian angka kriminalitas di New York saat itu tidak lah turun secara drasrtis.
New York tetap memperbanyak lokasi pemasangan CCTV tersebut, hal ini dilakukan dengan alasan CCTV lebih efisien daripada harus menambah personil kepolisian. CCTV dipasang dibanyak tempat publik, seperti resoran, jalan, taman, sekolah, dan lain sebagainya. Masyarakat mulai menyadari bahwa gerak-gerik mereka terawasi oleh polisi, jadi mereka merasa lebih aman.

Di Inggris, pada tahun 1970an dan 1980an, pemerintah setempat melakukan apa yang sudah dilakukan oleh New York dengan skala yang lebih besar. Sebagian besar tempat publik tidak luput dari pengamatan CCTV.


Demikian artikel tentang CCTV menurut wikipedia, semoga bermanfaat buat pembaca sekalian.


Lokasi Toko