Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pencurian Helm Marak

Ist. Pencurian Helm
MAJALENGKA–Tempat parkir di lingkungan instansi pemerintahan Kabupaten Majalengka kurang aman. Seperti dialami Dadan, saat parkir sepeda motor Mio merah di halaman depan kantor dinas perindustrian dan pergadangan, ternyata helmnya diembat maling.

Wartawan surat kabar harian ini baru menyadari helmnya hilang sekitar pukul 12.15 WIB. Peristiwa tersebut bermula ketika wartawan ini usai mengikuti kegiatan inspeksi mendadak (sidak). “Pas mau ke biro saya sadar kalau helm yang disimpan di atas motor ini sudah gak ada. Pas tanya-tanya ke staf disperindag ternyata enggak nyimpen. Ya berarti sudah hilang dicuri. Apalagi ini baru beli,” tuturnya.

Ia mengatakan, biasanya tidak sampai terjadi peristiwa seperti ini setiap kali mengikuti kegiatan sidak pengawasan makanan dan minuman ke sejumlah pasar tradisional dan modern bersama sejumlah wartawan lainnya. Kejadian ini ditengarai akibat minimnya petugas (satpam) yang berjaga di sejumlah instansi di lingkungan pemerintahan.

“Dikhawatirkan malah terjadi ke sepeda motor. Jangan sampai ini terjadi lagi dikemudian hari. Setiap instansi diharapkan menempatkan satpam agar menghindari kejadian serupa,” pintanya.
Sementara itu, salah seorang staf disperindag, Diding mengakui jika akhir-akhir ini kerap terjadi pencurian helm di tempat parkir kantornya. Bahkan, dirinya pun menjadi salah satu korban pencurian helm.

“Berarti ini sudah terjadi ketiga kalinya. Sejumlah pegawai di lingkungan disperindag juga menyiasati dengan cara menyimpan helm di dalam kantor serta motor diparkir di bagian barat yang kondisinya selalu terpantau,” kata dia diiyakan Kadisperindag H Udin Abidin SH MM yang menginstruksikan kepada seluruh stafnya untuk lebih berhati-hati.(ono)

sumber

Lokasi Toko