Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Putera Jackie Chan Ditangkap Polisi Karena Obat Terlarang

Timlo.net – Putera bintang kenamaan Jackie Chan yang juga berprofesi sebagai aktor ditangkap di Beijing dengan tuduhan terkait obat terlarang, demikian keterangan pihak berwenang.

Polisi berkata bahwa mereka menangkap Jaycee Chan (32) yang berasal dari Hong Kong juga Kai Ko, seorang aktor Taiwan berusia 23 tahun dalam penggerebekan yang diadakan Kamis (14/8) di Distrik Dongcheng, pusat budaya dan bisnis di Kota Beijing. Informasi ini dibuka polisi, Selasa (19/8).

Kedua aktor itu dites dan hasilnya positif untuk penggunaan mariyuana. Polisi lantas menemukan 100 gram ganja setelah menggeledah apartemen Chan. Dia juga dituduh menyediakan tempat bagi orang lain untuk menikmati obat terlarang, tulis media pemerintah China Daily. Dia bisa mendekam di penjara selama tiga tahun di bawah hukum Cina.

Stasiun televisi negara Cina, CCTV menayangkan footage tentang Chan, wajahnya diblur, menunjukkan polisi membawa obat-obat terlarang yang tersembunyi di rumahnya, sementara Ko ditunjukkan meminta maaf sembari menangis.

“Saya sangat menyesal mengenai apa yang terjadi. Saya sangat menyesal untuk mereka yang mendukung saya, seperti saya atau bahkan mengenal saya secara pribadi,” kata Ko.

“Saya hanya ingin berkata kepada mereka bahwa saya benar-benar minta maaf. Saya menjadi contoh yang buruk yang menyebabkan pengaruh paling buruk. Dan hal ini adalah sebuah kesalahan besar,” katanya lebih lanjut.

Kedua aktor itu telah menjadi target dari kampanye anti obat terlarang yang diadakan oleh ibu kota Cina itu, di mana lebih dari 7 ribu orang ditangkap karena menggunakan obat terlarang. Jumlah ini menurut China Daily meningkat 72 % dari tahun ke tahun.

Para selebriti menjadi sorotan setelah sejumlah aktor kenamaan ditangkap dalam kejadian terkait obat terlarang dalam beberapa bulan terakhir ini, termasuk aktor film populer Zhang Mo dan penyanyi Li Daimo, yang dipenjara 9 bulan setelah mengadakan pesta meth kristal di rumahnya.

Awal bulan ini, sejumlah agensi manajemen, yang mewakili para pekerja di industri hiburan menandatangani sebuah perjanjian dengan pihak berwenang Beijing untuk melarang penggunaan obat terlarang di industri tersebut dan berjanji akan berhenti memperkerjakan artis yang melanggar hukum ini.

Jackie Chan, yang sudah membintangi sejumlah film Hollywood termasuk “Rush Hour” dan “The Karate Kid,” sebenarnya sudah sering berkampanye melawan penggunaan obat terlarang, dan menjadi duta anti narkoba di Cina tahun 2009.


Editor : Marhaendra Wijanarko

SUMBER

Lokasi Toko