Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Spy Camera, Solusi Budaya Buruk di Indonesia?

CCTV memiliki beragam kegunaan jika dilihat dari manfaatnya sebagai alat pengintai. Bahkan, di Inggris, Anda harus bertemu dengan sekitar 2,5 juta unit kamera pengintai yang tersebar di setiap sudut kota. Hal ini bertujuan untuk memantau apa saja aktifitas yang dilakukan oleh masyarakat Inggris. Seandainya terdapat kelakuan atau tindakan aneh, maka piranti ini dapat merekam apa saja hal yang dapat digunakan untuk penyelidikan.

Jika dikaitkan dengan Indonesia, spy camera atau CCTV sangat berguna dalam artian mencegah terjadinya konflik atau sebagai sumber penyelesaian konflik. Salah satu budaya yang ingin diulas adalah terkait dengan penyuapan. Sering kali, budaya negatif ini membuat permasalahan atau konflik menjadi semakin kompleks. Sebagai contoh, ketika saksi yang melihat sebuah kejadian disuap oleh salah satu pihak bertikai, maka fakta yang seharusnya disampaikan dengan benar, justru akan dimanipulasi. Namun, dengan adanya spy camera, maka setiap kejadian yang terjadi dapat dianalisis tanpa manipulasi. Dalam artian, perangkat CCTV tidak akan berbohong atas kejadian terjadi. Segala hal yang direkam adalah nyata.


Budaya Antri di Indonesia


Spy Camera Solusi Buruknya Budaya Antri

Sering kali, permasalahan antrian dapat menyulut api emosi. Beberapa konflik masyarakat yang terjadi di Indonesia dapat dipicu dari permasalahan antrian. Masyarakat Indonesia cenderung tidak bersabar atas antrian sehingga sering kali menyelinap ke dalam antrian tanpa menghormati pengantri lain. Sialnya, konflik akan terjadi dari beradu bicara hingga konflik fisik. Pihak polisi yang akan menyelidik kasus tidak akan berada di tempat pada saat konflik terjadi. Dengan adanya spy camera, polisi dapat menyelidik pihak mana yang memulai konflik pada masa itu.

Budaya ‘Jambret’ di Indonesia

Spy Camera Budaya Buruk Jambret


Indonesia terkenal dengan hal yang berbau tradisional. Banyak sekali aktivitas jual-beli yang terjadi di pasar tradisional. Keramaian, kepadatan, dan sumpek adalah suasana yang sering dijumpai di tempat tersebut. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa tempat seperti ini cenderung menjadi target dari para ‘penjambret’. Keriuhan di tempat tersebut menjadi tempat bagi mereka untuk merampas barang-barang berharga dari para pelaku pasar. Namun, dengan adanya asistensi dari spy camera, ‘penjambret’ akan berpikir ulang untuk melakukan tindakan kriminal tersebut.

Mencegah Peredaran Obat-obatan Terlarang

Spy Camera Perederan Obat Terlarang


Peredaran obat-obatan terlarang di Indonesia masih terjadi. Dengan adanya bantuan spy camera, diharapkan peredaran benda tersebut dapat dideteksi. Beberapa kegiatan jual-beli obat-obatan terlarang sering dilakukan di hotel, mal, ataupun tempat publik lainnya. Jika dalam beberapa waktu kegiatan jual-beli tersebut terekam, maka polisi dapat bertindak secara langsung.

Melalui ulasan di atas, dapat dilihat bahwa spy camera sangat bermanfaat untuk mendeteksi kejadian-kejadian yang ada. Pencegahan atau resolusi konflik pun dapat dilakukan melalui data yang terekam CCTV. Asistensi teknologi ini dapat membuat masyarakat Indonesia mereformasi budaya negatif yang kerap dilakukan.

Lokasi Toko