Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Yang Lain Kampanye Diri, Caleg Ini Kampanyekan CCTV

Solo - Ketika caleg-caleg yang lain sibuk menjual muka dan mengobral janji ‎agar terpilih dalam pileg mendatang, caleg yang satu ini justru mengkampanyekan penggunaan CCTV. Bersama sejumlah relawannya, dia membagi-bagikan selebaran tentang pentingnya kesadaran bersama mengawasi kinerja aparat melalui pemasangan CCTV di tempat-tempat kerja mereka.

Caleg tersebut adalah Linda Utami ZB Mahendradatta. Caleg DPR RI untuk Dapil Jateng V dari Partai Gerindra tersebut, mengusulkan gerakan CCTV nasional. Menurutnya, semua ruangan atau tempat kerja aparat negara baik itu PNS, TNI/Polri, pejabat negara dan pemerintahan maupun wakil-wakil rakyat, perlu‎ dipasangi CCTV untuk menekan dan mencegah perbuatan yang merugikan rakyat serta kejahatan yang mengancam masyarakat.




"Dengan CCTV yang terpasang, diharapkan bisa menekan tingkat kemalasan, ketidakdisiplinan, kejahatan, serta kinerja maupun kegiatan yang merugikan rakyat. Sekarang ini orang kan lebih takut pada CCTV daripada terhadap Tuhan. Orang akan mengurungkan niat buruknya ketika melihat kamera pengawas," ujar Linda Utami, kepada wartawan di sela-sela aksinya, Jumat (4/4/2014).

Linda dan relawannya melakukan aksi di berbagai tempat di Solo. Selain mendatangi kantor Pemerintahan yaitu kantor Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Surakarta, caleg tersebut juga mendatangi para pejalan kaki, tukang becak, maupun pengguna city walk di Jalan Slamet Riyadi, Solo. Selain itu‎ mereka juga menunggu di depan sebuah mall, untuk membagikan selebaran kepada orang-orang yang hendak mengunjungi mall.

"Tujuan kami adalah timbulnya kesadaran bersama seluruh lapisan masyarakat bahwa pengawasan terhadap aparatur negara harus dilakukan secara intensif dan terus-menerus karena para aparat tersebut menyelenggarakan kepentingan umum dan menggunakan uang rakyat," ujar Linda.

Lokasi Toko