Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Awasi Tindak Kriminal, Pasar di Yogyakarta Dipasang CCTV

AyoGitaBisa.com - Pasar terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta, Beringharjo kian modern. Sejumlah fasilitas ditambah untuk memberi kenyamanan bagi pengunjung. Rudi Firdaus, Kepala Bidang Pengembangan Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja mengatakan saat ini Metro Beringharjo telah dipasangi sejumlah CCTV.

"Pemasangan CCTV ini bertujuan mengurangi tindak kriminal di Pasar Beringharjo. Secara bertahap akan kami tambah, nantinya masyarakat dapat memantau situasi pasar secara online," kata Rudi.


Saat ini, sambung dia ada sekitar 32 unit CCTV yang telah dipasang di titik yang rawan pencurian, pencopetan dan tindak kriminal lainnya. Rencananya, memasuki tahun 2014 ini jumlah CCTV yang ada akan ditambah. Menurut Rudi, pemasangan CCTV juga akan dilakukan di Pasar Kranggan dan Pasty.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pager Raharjo, Ujun Zunaedi mengatakan dengan adanya fasilitas CCTV yang dipasang di pasar, diharapkan akan semakin meningkatkan jumlah pengunjung.

"Karena keamanan dan kenyamanan pasar menjadi tanggungjawab bersama. Dengan dipasangnya CCTV pasar menjadi aman, dan pengunjung tentunya akan bertambah," kata dia kepada Ayogitabisa.com.

Sementara itu selama libur Natal dan Tahun Baru 2014, jumlah pengunjung di Pasar Beringharjo meningkat hingga 50 persen dibanding bulan yang sama pada tahun lalu.

"Karena bertepatan dengan liburan sekolah, libur Natal dan Tahun Baru," kata Ujun.

Saat ini terdapat 6.000 pedagang di Pasar Beringharjo, terdiri dari pedagang konvensi 3.000 dan sisanya pedagang sayur mayur dan lain-lain.

Lokasi Toko