Bajuyuli baju muslim anak perempuan

CCTV dan Perawatan yang Baik dapat Membantu Minimarket Tangkap Pencuri

Teknologi CCTV atau (Closed Circuit Television) sering banyak dipakai berbagai minimarket untuk meminimalisasi aksi pencurian dan perampokan yang kerap terjadi. Misalnya saja yang terjadi pada sebuah minimarket yang identik dengan warna merahnya diketahui sempat kecurian produk-produk jualannya pada Juni 2014 lalu. Namun dengan teknologi kamera pengawas yang sudah terpasang, akhirnya membuat perampok tersebut dapat ditemukan sesuai dengan gambar wajah dan bentuk badan yang terekam dalam CCTV minimarket tersebut.

Menurut Corporate Communication General Manager Alfamart, Nur Rachman menambahkan bahwa keuntungan memasangkan CCTV di minimarket akan membantu petugas atau karyawan minimarket untuk mempelajari cara dan gerak-gerik pelaku sesaat dan setelah melakukan pencurian atau perampokan. Dan tidak hanya itu, CCTV juga membantu untuk mengetahui barang-barang apa saja yang menjadi incaran si pencuri dan perampok, sebab sekarang ini banyak terjadi bahwa sebuah pencurian dan perampokan bukan mengincar uang dari kasir melainkan produk-produk kebutuhan semisal rokok atau kosmestik juga menjadi incaran pelaku.



Selain itu, Nur Rachman juga mengatakan, hal penting lainnya setelah CCTV terpasang di minimarket adalah memastikan perawatan perangkat CCTV. Perawatan yang tepat dapat mencegah CCTV tidak berfungsi, sebab seperti yang diketahui bahwa kejahatan sekarang ini tidak mengenal waktu, entah siang atau malam, apabila ada kesempatan maka pencurian dan perampokan dapat terjadi.

Perawatan perangkat CCTV misalnya memastikan bahwa kamera ditempatkan dengan baik dan tidak berdebu. Sebab seperti yang diketahui, kamera CCTV akan ditempatkan di dinding atau langit-langit yang terkadang sulit sekali diakses oleh karyawan minimarket agar dapat dibersihkan.

Selain itu, cek juga sisa rekaman yang masih sanggup disimpan oleh perangkat penyimpanan hal ini dimaksudkan agar harddisk dapat menyimpan rekaman saat suatu kejadian kejahatan terjadi. Selain itu kelistrikan seperti UPS atau generator juga mesti dipersiapkan untuk mencegah pencurian saat minimarket sedang mengalami padam listrik.

Untuk mendapatkan CCTV yang sesuai dengan minimarket Anda silakan kunjungi pusat jual cctv online berikut.

Lokasi Toko