Bajuyuli baju muslim anak perempuan

FPI Garut Dobrak Paksa Toko Penjual Miras

Garut, Seruu.Com - Polisi berupaya mengusir massa Front Pembela Islam (FPI) yang melakukan tindakan anarkis dengan membongkar dan mendobrak paksa sebuah toko disinyalir menjual minuman keras di Jalan Ciledug, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (29/5/2012) malam.

Polisi tidak mampu menahan puluhan anggota FPI yang memaksa masuk untuk membongkar penjualan dan peredaran minuman keras tersebut. Massa yang berpakaian serba putih tersebut justru dengan bebasnya memusnahkan berbagai jenis minuman keras dengan cara memecahkan botol berbagai merek siap edar.

Ketegangan sempat terjadi ketika pihak kepolisian menahan massa untuk meminta waktu membuka gudang yang tidak ada pemiliknya. Massa akhirnya tidak melanjutkan pendobrakan toko. Kemudian massa meminta agar aparat kepolisian masuk ke toko untuk melakukan pemeriksaan dan menyita seluruh minuman keras dalam toko itu.



Namun permintaan massa tersebut tidak dapat dilakukan oleh aparat kepolisian karena pemilik toko tidak mau membuka pintu.

"Kita, polisi, tidak bisa membongkar dengan paksa," kata Wakil Kepala Polres Garut, Kompol Legawa Utama.

Namun massa akhirnya berhasil mendobrak paksa gerbang gudang tersebut dan berhasil memasuki gudang yang terdapat tumpukan ratusan dus berisi botol minuman keras. Massa secara serempak langsung memecahkan seluruh botol minuman keras sehingga pecahan kaca botol tampak berserakan dan tumpahan air minuman keras di gudang.

Setelah Polisi menyita sebagian minuman keras, massa membubarkan diri menggunakan sepeda motor. Pihak keamanan pun berjanji akan mengawasi terus too tersebut untuk menghindari aksi-aksi anarkis serupa.

"Tindakan selanjutnya polisi akan mengawasi terus toko ini, dan pemiliknya dikenai Tipiring (tindak pidana ringan)," kata Legawa. [ksr]

Lokasi Toko