Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Oknum Anggota TNI Tertangkap Mengedarkan Sabu di Medan

Sekali lagi anggota TNI yang diberi status oknum melecehkan institusinya, kali ini Polisi dari Reserse Kriminal Polisi Sektor Medan Kota meringkus oknum TNI yang tergabung dalam jaringan internasional.

Oknum Anggota TNI AD yang berinisial AR (28 tahun) tertangkap tangan sedang menunggu pembeli yang sudah menghubunginya, ia rencananya akan melakukan transaksi jual beli barang haram tersebut di Simpang Limun jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara.

Setelah polisi meringkus oknum TNI AD tersebut, di tangannya didapati satu ons Sabu yang sudah dipaketkan dalam bentuk plastik. Perlu diketahui 1 ons adalah 28,35 gram, yang kalau dirupiahkan 1 gram sabu berharga sekitar 1,7 juta rupiah, maka jika ada 28,25 gram total uang yang didapatkan oleh oknum TNI AD dari hasil jualan barang haram tersebut ialah Rp 48,195,000,-

Sempat saat ingin ditangkap, oknum anggota TNI itu pun mengelak untuk ditahan petugas dengan cara menunjukkan kartu tanda anggota TNI. Meski begitu, tidak ada keraguan pihak kepolisian untuk membawa paksa ke Mapolsek Medan Kota untuk Diperiksa.

"Dari hasil pemeriksaan itu, diketahui bahwa AR mendapatkan sabu itu dari Haris. Dari situ, kita memancing Haris untuk keluar dengan membawa sabu," terang Kapolsek Medan Kota, Kompol Wahyudi, Selasa (9/9/2014).

Setelah melakukan pemeriksaan di Mapolsek Medan Kota, selanjutnya AR dibawa ke Denpom karena dirinya merupakan anggota TNI yang sayangnya harus melakukan tindakan kriminal karena menjual barang haram tersebut.

"Karena AR adalah anggota TNI. Maka kita menyerahkannya ke kesatuannya dan Denpom," tambah Kapolsek.

Melalui pemeriksaan di telepon seluler miliki tersangka, polisi terkejut karena selama enam bulan aktivitas penjualan barang haram yang terjadi di kota Medan melalui jaringan anggota TNI tersebut berhasil mengedarkan sebanyak dua ton sabu khusus di wilayah Medan.

"Dari pemeriksaan kedua tersangka dan barang bukti handphone. Diketahui sudah ada dua ton sabu yang mereka edarkan di Medan," imbuh Kanit Reskrim AKP Azzaruddin.

sumber

Lokasi Toko