Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pelaku Pencurian Gunakan Uang Pipik Untuk Beli Handphone

Merdeka.com - Dalam waktu dua hari IV menghabiskan sebagian uang yang dicurinya dari rumah Pipik Dian Irawati. Polisi pun setelah melakukan penyelidikan akhirnya menangkap dan menetapkannya sebagai tersangka setelah semua bukti sudah terkumpul.

Saat diinterogasi, pelaku mengatakan kalau uang hasil rampokannya di rumah Almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori itu sudah dibelanjakan barang yang selama ini diinginkannya.



"Pelaku tidak ingat ambil berapa, yang jelas uang hasil curian itu sudah digunakan IV untuk membeli handphone dan sejumlah barang lain. Dari uang Rp 4 juta, sisa uangnya tinggal Rp 450 ribu," ucap Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Indra Siregar di kantornya, Rabu (25/6).

Pipik sempat mengalami pencurian ketika rumahnya kebakaran.

Dari pengakuannya pada polisi, IV mengaku baru kerja bersama Pipik selama dua bulan. Perampokan itu pun dilakukan saat rumah Pipik masih dalam keadaan terbakar.

"Ternyata ketika peristiwa kebakaran, tersangka naik ke lantai dua dan mengambil uang Ibu Pipik," katanya.

Atas perbuatannya, IV diancam hukuman sekitar lima tahun penjara atau lebih. "Sudah kami tetapkan sebagai tersangka. IV disangkakan dengan pasal 363 KUHP dengan hukuman di atas lima tahun kurungan," pungkasnya.

Lokasi Toko