Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pencuri Handphone Dicokok Tim Reskrim

PADANG, HALUAN— Jacky (18), salah satu penadah pencurian handphone jenis Blackbery milik Vina (17) berhasil diringkus oleh Tim Reskrim Polsek Padang Barat, di kawasan Bandar Purus V, Kecamatan Padang Barat, Padang, Kamis (27/9), sekitar pukul 22.00 WIB. Dari tangan tersangka Jacky (18) ini petugas menemukan dan masih dalam pemeriksaan penyidik.

Penangkapan terhadap tersangka ini ketika petugas Reskrim Polsek Padang Barat yang dipimpin Kanit Ipda Harmon melakukan pengem­bangan terhadap laporan korban, Senin (22/9) dinihari lalu. Dari hasil penyelidikan, petugas mengetahui keberadaan tersangka di daerah Bandar Purus V, Kecamatan Padang Barat.

Kemudian petugas pun langsung menuju ke lokasi itu, dan mencokok Jacky. Saat penangkapan tersangka ini tidak ada melakukan perlawanan, dan petugas pun menemukan barang bukti satu unit handphone Blackberry milik korban ditangannya.



Sehingga petugas pun menggiring tersangka ke Mapolsek Padang Barat untuk proses lebih lanjut. Saat ditemukan tersangka Jacky terhadap Randy (18) dan Mulyadi alias Momon (19) yang terlebih dahulu diamankan, Selasa (23/9) lalu. Ternyata mereka ini sama-sama melakukan aksi pencurian tersebut.

Dikatakan Kapolresta Padang AKBP Wisnu Andayana melalui Kapolsek Padang Barat Kompol Widya Eka Putra kepada Haluan menyebutkan, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Jacky ini, ternyata dia adalah sebagai penadah handphone milik korban yang ingin dijual.

Setelah dikembangkan, ternyata handphone tersebut berasal dari tangan Momon. Sebelumnya handphone itu dicuri oleh Randy dari korban, dan diminta kepada rekannya untuk menjualkan handphone tersebut.

“Aksi pencurian ini tersangka pencurian adalah Randy, sementara Momon dan Jacky adalah sebagai penadah dalam kasus tersebut,” kata Widya, kemarin (27/9).

Dijelaskan Widya, tersangka Momon ini selain penadah handphone juga terlibat dalam kasus pembakaran rumah kost milik Kapolres Mentawai, dan Randy adalah tersangka penganiayaan terhadap buruh angkut di kawasan Belakang Tangsi akhir Juli lalu.

“Randy ini telah kita keluarkan daftar pencarian orang (DPO) dalam kasus penganiayaan terhadap buruh angkut di Belakang tangsi,” tambah Harmon. (h/nas)

sumber

Lokasi Toko