Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Trik Jitu Agar Dompet "HILANG bisa KEMBALI"

Ketika dompet agan dan aganwati hilang, apa yang agan aganwati lakukan..??
marah..?? jengkel..?? kesel..??
mau marah sama siapa..???
jengkel sama siapa..??
kesel sama siapa..??
atau mau sumpah serapah, "moga yg nyuri dompet gw masuk neraka (kalo emang pencuri udah pasti masuk neraka gan ga usah disumpahin juga mah udah pasti  ) , atau moga yang nyuri dompet gw gak bakal dpt jodoh..?? ( hiyyy.... ngeri gan kalo menurut ane ini.. soalnya ane jomblo... takut banget deh kalo disumpain gini ..)
iya kalau itu memang ada yg nyuri/nyolong .. nah kalo atas keteledoran sendiri..??? hmmm...
Mungkin hanya bisa pasrah dan segera mengurus kembali surat-surat, kartu ATM, dan dokumen penting lainnya yang hilang. Berharap dompet kembali, sudah pasti harapannya tipis. Eiiiitss,,,, jangan putus asa dulu. Trik ini mungkin bisa membantu agan dan aganwati sekalian...


1. Tinggalkan Kartu Nama




Selain KTP yang disebut tanda pengenal ada baiknya agan menaruh Kartu Nama di dompet agan aganwati sekalian. karena dengan kartu nama pastinya sudah terupdate nomer hp , alamat sekarang dan alamat kantor dengan jelas.
dan ada baiknya jika diselipkan satu atau 2 lembar didalam dompet, karena terkadang kita menaruh kartu nama setumpuk didalam didalam tas. ( pengalaman sih ane kartu nama ane taruh di tas sama box2 nya mulai dari percetakan  ) jika tidak punya kartu nama silahkan lanjut ke trik nomer 2.

2. Tinggalkan Note dan Nomer Hp Di dalam Dompet.


Karena Tidak Semua Orang memiliki "KARTU NAMA" Jadi Jangan lupa Untuk meninggalkan nomer Hp Agan Didalam Dompet, entah itu sobekan kertas atau ditempelin di KTP agan.. dan kalau perlu kasih oret2an juga gan misalnya "BUAT yang menemukan DOMPET ini harap hubungi nomer saya di 08123456XXXX" mudah2an yg nemuin nelp agan.
[ karena biasanya pencuri setelah menguras isi uangnya ngebuang dompetnya gan ]

atau lebih manjur lagi ditambahkan "Nanti Ada imbalan buat Anda"
Dan Kalau Mau Lebih manjur lagi seribu persen Kasih saja Note

"Buat yang menemukan nanti saya belikan Mobil atau Apartemen"  pasti kembali gan....!!!

sumber : pengalaman pribadi gan , udah 3x kejadian alhamdulillah balik

3. Kasih Foto Bayi Didalam Dompet

 
Hasil sebuah penelitian di Edinburg, Texas, Amerika Serikat, menunjukkan bahwa dompet hilang yang dikembalikan oleh penemunya justru bukan karena moral, melainkan erat kaitannya dengan evolusi.

Untuk mengetahui hal itu, pakar psikologi, Richard Wiseman dan timnya mencoba menyebarkan ratusan dompet yang diletakkan di jalanan sekitar Edinburgh dengan memberikan foto yang berbeda-beda di dalam dompet tersebut, di antaranya foto bayi, keluarga bahagia, sepasang kekasih, dan binatang peliharaan. Beberapa dompet dibiarkan tanpa foto, namun disertakan bukti kartu sumbangan.

Hasilnya, 9 dari 10 dompet yang berisi foto bayi dikembalikan oleh penemunya, sebaliknya hanya 1 dari 7 dompet yang tak ada fotonya yang dikembalikan. Menurut Dr Wiseman, hasil penelitian ini menunjukkan adanya keinginan orang untuk melestarikan generasi muda. Kode genetik menyangkut perasaan empati tak hanya terbatas pada anak sendiri, tapi pada semua anak.

Jadi, bila ingin dompet yang hilang kembali, simpan saja foto anak, keponakan atau foto Anda semasa kanak-kanak di dalam dompet. Eh, tapi penelitian ini berlaku untuk masyarakat kita enggak, ya..????


sumber: kompas.com

4. Pasang Iklan


Pasang Iklan aja gan dikoran,jejaring sosial sperti kaskus,pesbuk,tweeter, atau dimana aja.. sertakan nama lengkap+nomer ktp agan kalo perlu... kali aja ada yang search di mbah gugel nomer NAMA+KTP agan.
dan kali aja yang nemuin memang nyari diinternet identitas agan untuk mengembalikan.

sumber : Pengalaman Temen Ane

5. Minta Bantuan Paranormal.

Spoiler for Dukun: 


Alkisah Ada seorang pemuda yang kehilangan dompetnya yang berisi uang, SIM, kartu debet, kartu kredit dan surat penting lainnya. Pemuda ini kemudian meminta bantuan kepada seorang dukun agar dompetnya bisa kembali lagi.
"Mbah tolong bantu untuk menemukan dompet saya yang hilang tadi siang," pinta seseorang kepada dukun yang terkenal bisa menemukan barang-barang yang hilang.
"Tunggu sampai besok," bilang si mbah dukun.
"Tunggu gimana nih mbah,isi dompet saya itu ada uang, SIM, kartu kredit, dan surat-surat penting lainnya!" desak orang tersebut.
"Saya tidak bisa menemukan dompet sampean sebelum menemukan kunci
kamar praktek saya yang hilang sejak kemarin." ujar si mbah kesal.  pisss gan  cukup 4 tadi sementara trik nya.. kalo ada tambahan silahkan ditambahin... ntar ane update..


Lokasi Toko