Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pasca Penyerangan Satgas PA, Rumah Koboy Dijaga Aparat Keamanan

KoranBireuen – Pasca penganiayaan Taufik alias Banggala (32), Sabtu (1/3/2014), rumah salah seorang yang diduga sebagai pelaku, Efendi alias Koboy di Desa Pante Ara, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, dijaga ketat aparat keamanan bersenjata api laras panjang.

Penjagaan tersebut, karena ada desas-desus rumah Koboy akan dibakar oleh kader atau simpatisan Partai Aceh (PA). Isu tersebut berkembang, diduga dipicu karena insiden pengeroyokan Taufik dengan senjata tajam yang membuat dia terluka parah dan harus dirawat di rumah sakit.



Pantauan KoranBireuen sore tadi, di sekitar rumah Koboy tampak sejumlah aparat TNI dan Polri bersiaga dengan senjata api laras panjang. Mereka terdiri dari anggota Polsek Jangka, Polsek Peusangan, Polres Bireuen dan personel Kodim 0111/Bireuen.

Kapolsek Peusangan, Iptu Syarifuddin MA, yang berada lokasi kepada KoranBireuen menerangkan, pengamanan tersebut karena ada ancaman pembakaran rumah Koboy dari orang-orang yang ingin menuntut balas atas tindakan penganiayaan terhadap rekan mereka, Taufik. “Kami mengamankan rumah ini, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi pasca insiden tersebut,” jelas Syarifuddin. (Suryadi)

Lokasi Toko