Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Polisi bekuk 17 pemuda perusak polsek di Pangkalpinang

Merdeka.com - Satuan Polres Pangkalpinang, Bangka Belitung, menangkap 17 pemuda yang diduga kuat menjadi pelaku pengerusakan Mapolsek Gerunggang, Sabtu (1/11) malam. Diduga belasan pemuda tersebut di bawah pengaruh minuman keras.

"Kami akan tindaklanjuti dan periksa sejumlah pemuda yang kami duga kuat sebagai pelaku perusakan. Kami akan proses dan tindak tegas," ujar Kapolres Pangkalpinang, AKBP Nur Romdhoni di Pangkalpinang seperti dilansir Antara, Minggu (2/11).

Penangkapan ini berawal dari kecurigaan salah seorang anggota Satreskrim Polres Pangkalpinang, saat melakukan penyelidikan di sekitar mapolsek. Anggota yang melihat sepuluh unit motor terparkir pada satu rumah, melakukan pemeriksaan di dalam rumah.



Dalam pemeriksaan, seorang pemuda terlihat memiliki bekas arang pada tangannya dan berbau asap. Anggota kemudian melakukan penangkapan meskipun pelaku sempat melarikan diri.

Menurut Nur Romdhoni, pihaknya akan mendalami motif para pelaku melakukan pengrusakan. Apakah terkait razia minuman keras yang sedang digalakkan dan penangkapan 1,8 kilogram ganja, di Kelurahan Gerunggang, dua hari yang lalu.

"Kami akan cari benang merahnya, apa penyebab para pemuda ini melakukan pengrusakan," ujarnya.

Nur Romdhoni menegaskan pihaknya tidak akan menghentikan kegiatan razia minuman keras maupun pemberantasan narkoba, meskipun terjadi insiden pengrusakan tersebut. "Kami tidak akan ragu. Kegiatan kami baik preventif tetap kami lakukan," katanya.

Pengrusakan Mapolsek Gerunggang terjadi pada Sabtu (1/11) malam sekitar pukul 10.45 WIB. Diduga kuat, pengrusakan terjadi karena para pemuda di kelurahan tersebut tidak menerima kegiatan razia minuman keras oleh jajaran Polres Pangkalpinang.

Satu unit mobil patroli Polsek Gerunggang hangus terbakar oleh aksi puluhan pemuda kelurahan tersebut. Delapan jendela kaca dan sejumlah ruang lampu penerangan rusak akibat lemparan batu berukuran besar.

Lokasi Toko