Bajuyuli baju muslim anak perempuan
Jakarta - Korupsi telah menjadi bahaya laten yang bisa menjangkit siapa saja, termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS). Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak memungkiri praktek korupsi banyak terjadi di ranah birokrasi oleh pemangku jabatan.

"Makanya kita mesti tes, nah saya tidak tahu mentalnya gimana. Kalau mental (PNS) korup ya (ada), rata-rata orang mental korup karena kebutuhan yang macam-macam," ujar pria yang biasa disapa Ahok di Museum Nasional, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (14/12/2014).

"Tapi di DKI gaji gede-gede masih main kok. Nah, terus kita pingin tahu mentalnya gimana. Mentalnya berani nggak. Apa dia bergabung menghasut, makanya kita tes," lanjutnya.



Suami Veronica Tan itu memang bersungguh-sungguh memberantas korupsi di lingkungan birokrasi DKI. Terbukti, Ahok dalam waktu dekat akan merumahkan ribuan PNS yang dianggap tidak becus dalam bekerja dan terbukti ada 'main' di belakang.

"Desember kita tes, kita pecat tuh beberapa orang jadi staf. Habis di-staf-in kita lihat reaksinya bagaimana. Itu kalau dia mental kaya bisa aja digalang yang lain demo untuk jatuhin kita macam-macam kan," tegas Ahok.

"Makanya kita mesti tes, mental nyalinya ada nggak. Kalau udah diturunin tahu salah apa mau ngelawan atau nggak," pungkasnya

Lokasi Toko