Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Mini Market Harus Dijaga Satpam Bersenjata

Jakartapress.com – Dalam 10 hari sudah delapan minimarket di wilayah hukum Polda Metro Jaya dirampok. Hingga kini belum satu kasus pun terungkap. Polisi menyarankan, selain mengunakan CCTV, sebaiknya mini market dijaga satpam dilengkapi air soft gun.

Menyikapi banyaknya perampokan di minimarket, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Baharuddin Djafar, berharap pengelola mini market juga mempekerjakan satpam berkemampuan baik untuk menjaga toko. Satpam tersebut bisa dipesenjatai dengan air soft gun.


Menurut Baharuddin, untuk mempersenjatai satpam dengan air soft gun harus berkoordinasi dengan Direktorat Intel dan Keamanan Polda Metro Jaya. Intel nantinya akan menyeleksi izin pemakaian air soft gun terhadap satpam-satpam minimarket. Selain itu, pengelola juga kembali diimbau untuk melengkapi tempat usahanya dengan closed circuit television (CCTV).

Keberadaan CCTV akan memberikan dampak psikologis bagi pelaku. Pelaku cenderung akan berpikir dua kali jika ingin melancarkan aksi kejahatannya. "Kamera CCTV itu selain untuk membantu kerja polisi juga bisa untuk pencegahan," ujar Baharudddin.

Setiap beraksi, biasanya para pelaku lebih dari satu orang bersenjata api atau senjata tajam, lalu mengancam penjaga mini market. Pelaku biasanya mengikat tangan dan kaki korban dengan sumbu kompor atau tali sepatu, lalu disekap. [dam/fu]

Lokasi Toko