Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pencurian Kabel Laut Jaringan Internet Terungkap

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Jajaran Ditreskrimum Polda Babel menemukan puluhan ton kabel serat optik bawah laut di pelabuhan pasir, Dusun Teluk Dalam, Desa Juru Sebrang, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel) pada Selasa (6/1/2015) malam lalu.

Puluhan ton kabel bawah laut ini diduga sebagai hasil pencurian yang dilakukan di perairan Pulau Pongok hingga Tanjung Sangkar di perairan Kepulauan Babel.

Selain mengamankan barang bukti, pihak kepolisian juga mengamankan beberapa pelaku sebanyak delapan orang termasuk kapten kapal dan anak buah kapal (ABK). Para pelaku ini diamankan saat menurunkan muatan berupa kabel bawah laut dari kapal dan pengupasan kabel untuk mengambil serat optik dari lapisannya.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Babel, AKBP Noer Wisnanto mengatakan penangkapan tersebut dilakukan setelah pihak kepolisian mendapatkan informasi adanya aktivitas pengupasan kabel bawah laut di lokasi pelabuhan pasir. Kabel bawah laut tersebut diduga sebagai jaringan internet untuk satelit yang terbentang di sepanjang laut antara Bangka dan Belitung.

"Lokasi pengambilannya sekitar delapan jam dari sini (pelabuhan pasir, red). Mulai dari perairan Tanjung Sangkar, Pulau Pongok dan Belitung," ujar Noer Wisnanto kepada Bangkapos.com (Tribunnews.com Network), Rabu (7/1/2015) di pelabuhan pasir.pencurian.

sumber

Lokasi Toko