Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Polisi Bekuk 3 Karyawan Proyek Pencuri Besi

Gresik (beritajatim.com) - Jajaran Satreskrim Polsekta Gresik membekuk tiga karyawan proyek yang bekerja di PT Petrokimia Gresik (PKG). Ketiga pelaku yang dibekuk masing-masing M Adi Kurniawan (20), warga Desa Yosowilangun, Kecamatan Manyar, Gresik. Selanjutnya, Ali Shodiq (44), warga Desa Purwokerto, Kecamatan Srengat, Blitar, dan Sumino (49) asal Desa Sumberejo, Bojonegoro.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, penangkapan ketiga pelaku pencuri besi itu bermula saat pelaku mengumpulkan potongan besi ulir sebanyak 110 lonjor. Rinciannya, 38 besi lonjor, besi brintik ulir ukuran 22 milimeter dengan panjang 2 meter. 32 potongan besi ukuran 16 milimeter dengan panjang 1,5 meter, dan 20 lonjor ukuran 13 milimeter panjang 1 meter serta plat besi.

Setelah berhasil mencuri, ketiga pelaku selanjutnya memasukkan ke dalam bak mobil pick up nopol W 8273 H. Namun, saat hendak keluar dari pabrik, petugas security mencurigai ketiga pelaku. Petugas lantas memeriksa hasil curian yang ditutupi triplek agar tidak kelihatan tersebut.

"Begitu ada informasi pencurian, anggota saya meluncur ke TKP. Hasilnya, semua pelaku langsung digelandang Mapolsek untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolsekta Gresik, AKP Abdul Rokib, Jumat (26/12/2014).

Atas perbuatannya itu lanjut AKP Abdul Rokib, ketiga pelaku ditahan beserta barang buktinya setelah menjalani pemeriksaan. "Pelaku kami jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya. [dny/but]

Lokasi Toko