Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Tersangka Pencurian Mobil Kabur

Semarang - Tersangka pencurian mobil yang ditahan di Mapolsek Tembalang Semarang kabur dari ruang tahanan dengan menjebol eternit. Namun belum ada 24 jam menghirup udara bebas, ia kembali dibekuk polisi.

Menurut informasi yang diperoleh, tahanan tersebut bernama Muhammad Anas Ali (21) warga desa Secang, Kabupaten Magelang. Ia kabur hari Kamis (18/12) kemarin saat petugas sedang apel pagi dengan cara menjebol eternit.

Anas kemudian berjalan ke arah Pudak Payung dan menghubungi keluarganya. Polisi yang mengetahui Anas tidak berada di ruang tahanan langsung melakukan pencarian hingga akhirnya hari Jumat pagi tadi ia ditemukan di hotel sekitar Salatiga.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono membenarkan hal tersebut. Djihartono mengatakan kini Anas sudah kembali ditangkan dan berada di tahanan Polrestabes Semarang.

"Iya, sudah ditangkap lagi," kata Djihartono saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/12/2014).

Ia menambahkan pihaknya akan memeriksa penjaga tahanan apakah ada unsur kelalaian atau tidak untuk menentukan sanksi.

"Untuk sanksinya apa, masih kami periksa tentang kelalaiannya," pungkasnya.

Diketahui Anas ditangkap karena kasus pencurian mobil yang melibatkan dua adiknya yang masih berusia 15 tahun bulan November lalu. Saat ditangkap bersama adiknya, residivis itu juga menerima timah panas petugas karena berusaha kabur.

Lokasi Toko