Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Pencurian Puluhan Gulungan Kawat Tembaga Dibekuk

Surabaya - Dua pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil dibekuk petugas. Dalam aksinya, mereka menggasak puluhan gulungan kawat tembaga. Sedangkan seorang lagi masih dalam pengejaran.

Keduanya yakni, Udin Permadi (19) warga Lohgawe, Nganjuk dan Siti alias Esti (29) warga Gedek, Mojokerto. 

"Keduanya ini lama kita cari. Karena setelah melakukan aksinya, mereka melarikan diri hingga anggota dilapangan mendapatkan informasi jika salah satu pelaku (Udin-red) sudah kembali hingga akhirnya kita beluk di Gembong," kata AKP Lily Djafar kepada wartawan, Jumat (22/6/2012).

Usai dibekuk, Udin kata Humas Polres Tanjung Perak, dibantu dua pelaku lain hingga tertangkap Siti. Sedangkan seorang lagi yakni R masih dalam pengejaran.

Terungkapnya kasus ini berawal dari laporan dari pemilik Toko Indaco Jaya yang berlokasi di Ruko Indo Plaza. Mereka melaporkan jika 24 bal atau gulungan kawat tembaga telah hilang. 

"Setelah kita selidiki ternyata dicuri oleh kedua tersangka yang kini sedang menjalani pemeriksaan," imbuh Lily.

Lily mengungkapkan, ketiga tersangka masing-masing mempunyai peran dalam melakukan aksinya yakni Udin dan R. Sedangkan Siti kita tangkap, lantaran dari pengakuan Udin jika R disembunyikan oleh Siti dengan mendapat imbalan Rp 10 juta.

"Akibat aksi curat yang dilakukan kedua tersangka, korban mengalami kerugan hingga ratusan juta rupiah," katanya.

Lokasi Toko