Bajuyuli baju muslim anak perempuan

ABG Pencuri Pedang Keramat di Depok Dibui

Polisi membekuk pencuri pedang antik di sebuah rumah kosong di Depok, Jawa Barat. Pencuri merupakan spesialis penggasak rumah kosong. 

"Ada pedang antik lengkap dengan sarungnya," kata Kapolsek Beji Komisaris Ni Gusti Ayu pada Liputan6.com, Rabu (18/12/2013).

Pelaku yang diringkus yakni Riswaldi Fahlevi alias Ripal (19). Ripal dibekuk saat hendak mencuri sebuah pedang yang dianggap keramat di rumah korbannya di Jalan Tanah Baru Raya No. 49, Kel.Tanah Baru, Beji, Depok, dini hari tadi. 


Ayu mengatakan, pelaku yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian dibekuk saat berupaya kabur dari rumah korbannya. Saat itu, aparat Polsek Beji sedang berpatroli. Lalu, melihat pelaku yang mencurigakan.

"Setelah diperiksa, ternyata juga ada TV 21 inci dan tas ranselnya banyak berisi barang-barang berharga seperti 2 DVD player, tape beserta speaker aktif," ujar dia. 

Saat ini, polisi masih mengejar satu pelaku lagi yang sudah dikantongi identitasnya. Ia bernama Baim. Selain mengamankan barang bukti hasil curian senilai puluhan juta rupiah, polisi juga menyita sepeda motor Yamaha Vega warna merah B 6693 EID yang diduga milik pelaku.

"Modus pelaku adalah lebih dulu merusak gembok pagar menggunakan cairan khusus. Setelah itu mereka mencongkel jendela dan masuk ke dalam rumah korbannya," timpal Kanit Reskrim Polsek Beji Ajun Komisaris Syah Johan. 

Kepada polisi, remaja ini mengaku tergiur mencuri pedang di rumah M Faisal. Lantaran meyakini jika benda itu adalah benda pusaka. "Pelaku suka dengan pedang itu. Awalnya cuma niat curi barang elektronik, tapi ternyata dia yakin jika pedang itu adalah pedang keramat," demikian Johan.  (Yus/Ism)

Lokasi Toko