Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Orang Kaya di Surabaya Banyak yang Jadi Pencuri Air PDAM

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Pelanggan air PDAM Surabaya kelas menengah ke atas mendominasi kecurangan yang menimbulkan kerugian.

Untuk tahun 2014 lalu dari nilai kerugian akibat kecurangan mencapai Rp 2,123 miliar sekitar 75 persen dilakukan pelanggan perumahan kelas menengah ke atas.

Manager Penertiban PDAM Surya Sembada, Nanang Adi Sucipto mengatakan, untuk jumlah air yang hilang akibat tindakan kecurangan selama tahun 2014 mencapai 583.790 meter kubik dari sekitar 1.613 kasus pelanggaran kecurangan.

Secara keseluruhan, nilai kerugian akibat kecurangan pelanggan PDAM untuk tahun 2014 mengalami kenaikan sekitar 30 persen dari tahun 2013.

“Tren seperti itu jelas tidak baik sehingga bisa merugikan PDAM, maka dari itu kami senantiasa meningkatkan pengawasan dan kontrol semuanya,” kata Nanang, Rabu (4/3/2015).

Dijelaskan Nanang, tingginya tindakan kecurangan oleh pelanggan kelas menengah keatas terutama pelanggan perumahan elit tersebut lebih disebabkan oleh keinginan penghematan membayar tagihan rekening.

Lokasi Toko