Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Demi Peringati 40 Hari Orang Tuanya, Pemuda Nekad curi Motor

PANTURAJATIM.COM – LAMONGAN. Ainur Rofiq (20) pemuda asal Desa Dinoyo Kecamatan Deket Lamongan nekad mencuri sepeda motor untuk menggelar selamatan 40 hari meninggalnya sang bapak. Pelaku berhasil dibekuk anggota resmob unit 1 di tempat kos temannya, di Jalan Airlangga Sukodadi, Kecamatan Sukodadi, (23/02/2015).
Sepeda motor matic yang bernopol S 3310 LY yang dicurinya tak lain milik temannya sendiri yaitu Krisma Yusyindra Dewi (22) asal Sugio.
Kejadian bermula pada Sabtu (21/2/2015), Rofiq mengaku bernama Andy kepada korban, jurus nekad di lakukan pelaku untuk dapat memperdaya korban, pelaku tanpa mencurigakan mengajak korban jalan-jalan ke alun – alun Lamongan. Sepeda motor korban diparkir di depan Pendopo Lokatantra.
Kemudian pelaku mengajak korban masuk ke dalam alun – alun. Sekitar setengah jam kemudian, Ainur Rofiq meminjam sepeda motor korban, dengan alasan untuk menjemput temannya di Pasar Baru Lamongan.


Lama ditunggu, pelaku tak kunjung datang dan membawa kabur motor korban. Pelaku ternyata telah merencanakan aksi tersebut dengan matang. Padahal korban baru mengenal korban ketika sama sama minum kopi di warung daerah Groyok Lamongan Kota.
Esoknya Minggu (22/2/2015) motor korban dijual oleh Rofiq pada seorang penadah sebesar Rp 3 juta. Uang kejahatan sebagian langsung dibelanjakan air mineral beberapa karton dan rokok untuk memperingati selamatan 40 hari meninggalnya Aji, orang tua atau bapak pelaku yang dilaksanakan pada malam ini (Senin23/02/2015)
Pelaku saat dikonfirmasi panturajatim.com mengaku, niatannya membawa kabur sepeda motor milik korban, hanya untuk memenuhi kebutuhan selamatan 40 hari meninggalnya bapaknya yang digelar malam ini, ” Habis Rp 300 ribu beli air mineral dan rokok untuk persiapan selamatan bapak malam ini,”Terangnya.
Polisi sebetunya tidak percaya atas pengakuan pelaku yang mengada – ada. Ketika polisi mendatangi rumah pelaku di Desa Dinoyo hal itu ternyata benar.
Hari ini keluarga Rofiq sudah mempersiapkan selamatan kematian bapaknya ke 40 hari. ” Ini saya lakukan karena tidak punya pekerjaan. Kakak saya juga pengangguran, sementara hari ini adalah ke 40 selamatan kematian bapak saya.” Jelas Rofiq kepada petugas.
Ainur Rofiq berhasil ditemukan dan ditangkap anggota resmob ketika pelaku sedang santai di kamar kos temannya untuk menginap, Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Efendi Lubis mengatakan, pelaku dijerat pasal 378 KUHP, meski pengakuan tersangka bahwa uang hasil menjual sepeda motor itu untuk selamatan orang tuanya malam ini ada kebenaran, tapi tindakannya mencuri sepeda motor adalah pidana.”tegasnya (Fah)

Lokasi Toko