Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Maling Bugil agar Tak Terlihat, Eh...Malah Terekam CCTV

PALEMBANG - Ridho Nuriansyah (20) tergolong nekat dan unik. Dia sengaja bugil saat menjalankan aksi pencurian di rumah korbannya, Parade Sianturi (50) yang berada di Jalan Lestari, Komplek Citra Damai 2, RT 39/08 Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, Senin (26/10) pukul 21.45 Wib.

Alasan lelaki lulusan SMP itu bugil, katanya agar aksi pencurian yang akan ia lakukan tak terlihat korbannya.

Lantaran merasa "tidak kelihatan", dia pun nekat mencoba mengambil Handphone (HP) di ruang tamu. Padahal, saat itu pemilik rumah Nimrot (19) juga sedang berada di ruang tamu.

Tapi, saat melihat ada orang tanpa busana, Nimrot ketakutan. Diaberlari keluar rumah untuk meminta tolong kepada tetangga. Sedangkan tersangka Ridho malah lari menuju lantai dua rumah korban.

"Aku la masuk ke dalam kamar, tapi katek barang. Makonyo aku lari ke ruang tamu, nah pas di situ ado Hp. Tapi belum sempat nak ambek Hp itu, ternyato di ruangan itu ado uwong dan dio jugo tekejut jingok aku. Aku jugo tekejut jingok dio ngapo aku biso tejingok samo aku," cerita Ridho, Selasa ( 27/10).



Mengapa mencuri harus dengan bugil? Warga Komplek Citra Damai 2,Lr Abadi, RT 39/08, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, itu mengatakan bahwa sebelum menjalankan aksinya, ia mendapatkan bisikan harus bugil agar tidak terlihat orang.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rahmad S Pakpahan menjelaskan, penangkapan tersangka dari laporan korban. Dari laporan itulah dilakukan pengecekan ke lokasi dan dilihat rekaman CCTV yang dipasang di ruang tamu korban.

"Dari keterangan saksi dan ketua RT, ternyata pelaku masih orang yang berada di dalam komplek. Makanya kami langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku di rumahnya," ujarnya. Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun. (wly/sam/jpnn)

sumber

Lokasi Toko