Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Mulai 2016, Sutarmidji Pantau Pelayanan Kantor Lurah Lewat CCTV

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam menjalankan roda pemerintahan, Wali Kota Pontianak, Sutarmidji kerap memanfaatkan Teknologi Informasi (TI) sebagai fasilitas penunjang tugasnya selaku kepala daerah.

Saat ini, beberapa titik jalan sudah terpasang Closed-Circuit Television (CCTV) dan bisa dipantau melalui handphone atau smartphone miliknya.

Bila terjadi kemacetan lalu lintas di titik-titik yang terpantau olehnya, orang nomor satu Kota Pontianak ini akan langsung menghubungi Dinas Perhubungan Kota Pontianak untuk membantu mengatasi kemacetan lalu lintas tersebut.



"Kita akan tambah lagi beberapa titik CCTV di jalan-jalan," katanya usai meresmikan Gedung Kantor Lurah Parit Mayor, Kecamatan Pontianak Timur, Kamis (31/12/2015).

Tak hanya jalan-jalan yang terpasang CCTV, ke depan ia berencana memasang CCTV di kantor-kantor lurah untuk memantau aktivitas di tiap-tiap kelurahan.

Hal itu dilakukannya sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama di kelurahan sebagai ujung tombak pelayanan administrasi pemerintahan.

"Kantor lurah jangan lagi ada keluhan-keluhan dari masyarakat terkait pelayanan. Ke depan, saya akan pasang CCTV di kantor-kantor lurah supaya saya bisa melihat, lurahnya ke mana. Tinggal terserah lurahnya mau maju atau tidak," kata Sutarmidji.

Apalagi, lanjutnya, bulan Februari 2016, masyarakat akan semakin dipermudah dalam berurusan administrasi di kelurahan tanpa perlu bolak-balik ke kantor lurah.

Masyarakat cukup mengajukan permohonan dari rumah melalui online atau internet, keesokan harinya surat yang diurus sudah bisa diambil di kantor lurah. "Jadi, masyarakat tidak perlu bolak balik hanya untuk mengurus satu surat," ungkapnya.

sumber

Lokasi Toko