Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Semua Orang Akan Tercengang Lihat CCTV Jessica Bunuh Mirna


JAKARTA, Tigapilarnews.com – Darmawan Salihin mengatakan rekaman CCTV akan menunjukan kepada publik bahwa Jessica Kumala Wongso sudah sangat terencana meracuni Wayan Mirna Salihin.

Bahkan, Darmawan menyebut bahwa rekaman video itu merupakan barang bukti utama yang menegaskan kalau Jessica sudah dengan terencana memasukkan racun sianida ke dalam gelas es kopi Vietnam di Cafe Olivier Grand Indonesia yang saat itu diminum Mirna.

“Semua orang akan tercengang saat menyaksikan video itu,” ucap Dharmawan di PN Jakarta Pusat, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2016) siang.

“Nanti kalian (wartawan) akan melihat bagaiaman anak saya diracun. ‘Ooohh gitu’ pasti yang akan kalian ucapkan. Nanti akan saya buktikan,” jelas Darmawan.

Sembari berjalan di tengah kerumunan awak media, Dharmawan juga mengungkapkan sudah mempelajari cara Jessica membunuh anaknya tersebut.

Penyelidikan itu sudah dia lakukan sejak Jessica masih duduk di bangku SD hingga lulus kuliah di Australia.

“Sudah di luar kepala semua (informasi tentang Jessica),” ujar Darmawan.

Darmawan sangat meyakini bahwa dalam sidang-sidang selanjutnya, pembuktian bahwa memang Jessica yang membunuh Mirna akan terungkap dengan jelas melalui bukti-bukti yang akan diperlihatkan oleh diri Jessica sendiri dan pihak JPU di persidangan‎.

Sebelumnya, sidang perdana kasus ‘kopi sianida’ ini digelar, Rabu 15 Juni 2016. Dalam persidangan tersebut, Jessica didakwa oleh JPU melakukan pembunuhan berencana dengan ancaman hukuman mati.

Selain itu, tim kuasa hukum Jessica membacakan eksepsi terkait dakwaan JPU tersebut.

Sidang kedua pada hari ini, Selasa (21/6/2016), berisi agenda pembacaan jawaban eksepsi oleh JPU yang telah diajukan oleh tim kuasa hukum Jessica pada sidang perdana pekan lalu.

Dalam sidang ini, JPU menolak mentah-mentah eksepsi dari tim kuasa hukum Jessica.

Sidang ditutup dan akan dilanjutkan tanggal 28 Juni 2016 dengan isi pembacaan keputusan sela majelis hakim.

Jessica Kumala Wongso ditetapkan sebagai tersangka atas pembunuhan berencana terhadap Wayan Mirna Salihin.

Mirna tewas usai meminum kopi yang telah dibubuhi zat sianida saat bertemu dengan Jessica dan Hani di Restoran Olivier, Grand Indonesia Shopping Towns, Jakarta, pada 6 Januari 2016.

Jessica disangka melanggar Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana, dan Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan Dengan Sengaja dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Lokasi Toko