Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Cara Pasang CCTV Rumah Baik dan Benar

Cara Pasang CCTV di Rumah Yang Baik dan Benar

Mulai memasang bor di dinding rumah Anda untuk menjalankan video dan kabel listrik untuk sistem kamera CCTV mungkin tampak menakutkan; tapi banyak sistem keamanan datang dalam paket all-in yang membuat pengaturan sistem CCTV menjadi mudah. Supaya gak bingung gimana caranya, berikut cara cara pemasangan CCTV untuk di rumah anda:


1. Gambar Rumah Anda

Cara Pasang CCTV di Rumah Yang Baik dan Benar
Buatlah gambar tampak atas dari rumah anda, tidak perlu yang bagus. Menggunakan pulplen dan selembar kertas sudah cukup. Perhatikan baik baik bagian mana yang mungkin terjadi hal-hal yang tidka diinginkan. Tandai setiap bagian yang ingin anda pasang CCTV. Pastikan rencana pemasangan, CCTV dapat merekam dengan optimal, tidak terhalangi suatu apapun

2. Pilihlah yang sesuai dengan keuangan anda

Cara Pasang CCTV di Rumah Yang Baik dan Benar
Pemasangan CCTV harganya itu sebenarnya relatif, ada yang mahal dan ada juga kok yang murah. Tidak perlu takut. Kisaran harga untuk seperangkat alat CCTV adalah mulai dari 300rb rupiah sampai puluhan juta rupiah, ada harga tentu ada kualitas ya. Semakin murah tentu kualitasnya kurang baik bila dibandingkan dengan yang lebih mahal.

Pilihlah vendor penyedia CCTV yang cocok dengan dompet anda, jangan memilih yang terlalu mahal karena jika anda tidka tahu bagaimana cara pemakainnya juga percuma.

3. Baca petunjuk pemasangan

Cara Pasang CCTV di Rumah Yang Baik dan Benar

Setelah anda membeli seperangkat alat CCTV, selanjutnya sebelum anda memulai memasang adalah fahami dulu petunjuk pemakaian dan pemasangan. Setiap CCTV memiliki perbedaan cara memasangnya dan kegunaanya. Pemasangan yang salah akan membuat CCTV mudah rusak atau tidak optimal.

4. Pasang kamera di tempat yang tinggi

Cara Pasang CCTV di Rumah Yang Baik dan Benar
Pemasangan kamera di tempat yang tinggi merupakan hal wajib dilakukan, karena jika CCTV di tempat yang terjangkau oleh orang berdiri, orang yang berdiri tersebut bisa dengan mudah merusak CCTV yang sudah terpasang.

Untuk pemasangan ini dibutuhkan bor, fischer dan baut. Biasanya fischer dan baut sudah disediakan di paket CCTV. Buatlah terlebih dahulu tanda di dinding anda, lalu mulai bor. Jangan sampai salah melubangi dinding, tempelkan dulu CCTV di atas kertas, lalu tandai lubang di atas kertas. Setelah itu, bawa kertas ke dinding, baru melubangi dinding dengan referensi kertas yang sudah ditandai.

5. Colokkan kabel CCTV ke listrik dan DVR

Cara Pasang CCTV di Rumah Yang Baik dan Benar
Untuk meyolokkan kabel CCTV ke listrik dan kabel untuk DVR jangan asal dilakukan. Karena jika kabel tersebut tertendang orang, fungsi CCTV jadi hilang, atau bahkan merusak CCTV.

Disarankan memasang kabel-kabel CCTV dengan sama tingginya dengan CCTV. Buat yang rapih. Lalu setelah rapih, tutupi kabel tersebut dengan rail kabel atau bisa juga dengan pipa paralon yang sudah dibelah menjadi 2.

6. Hubungi Supplier

Cara Pasang CCTV di Rumah Yang Baik dan Benar
Jika anda mengalami kesulitan dalam memasang CCTV, saran kami adalah hubungi supplier anda.

Demikian cara pasang CCTV di rumah. Sebetulnya cukup mudah, tapi banyak yang malas untuk melakukannya.

Lokasi Toko