gamis anak perempuan

Cara Perbaiki Kamera CCTV Tidak Tampil di Layar

cara perbaiki CCTV tidak tampil di Layar
cara perbaiki CCTV tidak tampil di Layar
Kali ini kami mau cerita pengalaman kami waktu ngoprek KAMERA CCTV PC-base DVR 4 channel punyanya Boss kawan kami yang dipasang di rumahnya dan KAMERA CCTV PC-base DVR 16 channel yang di pasang di perusahaannya. 
Awalnya kawan kami telp dan minta tolong kalau printer  Boss-nya di tempat dimana  dia bekerja , tidak bisa ngeprint sama sekali. Singkat cerita kami datang dan langsung cek & ricek, ternyata tidak ada masalah sama sekali dengan printernya karena waktu kami printest tanpa cpu atau self print test, printer dalam keadaan baik-baik saja  dan masalahnya ada pada cpu-nya yang softwarenya  banyak file yang corrupt sehingga device usb printer tidak di temukan dan sebagian program aplikasi tidak bisa di gunakan.


Penyebabnya banyak sekali, diantaranya terkena virus lalu setelah di scan file yang terinfeksi ikut terdelet akhirya sebagian aplikasi ada yang tidak bisa digunakan. Dan solusi yang paling tepat tentunya dengan install ulang softwarenya, tetapi ini Komputer  Boss kawan kami yang barangkali  ada data-data yang penting, untuk itu kami backup dulu data-datanya ke drive lain dan untuk menghindari data-data yang belum terbackup kami bikin juga master imagenya dari keseluruhan partisinya.
 Kami backup menggunakan USB Multiboot Dos, OS, hiren’s dan Utility yang selama ini nemenin kami kamana kami pergi. Oh iya bro untuk bikin USB Multiboot sekarang banyak yang bahas dan lebih mudah, tinggal download softwarenya dan ikuti langkah-langkahnya .
Diantaranya bisa menggunakan Win Usb Maker, A bootable usb, linux iso pendrive, Sardu, Novicorp, unetbootin dlsb. tidak kaya dulu sekitar 7 tahun yang lalu tidak tau 17 tahun yang lalu he…he… kami lupa lagi, bikinnya manual  kalau sekarang banyak yang udah metic he…he…yang kami inget dulu pake syslinux.
By H.Peter Anvin sampe inget diluar kepala karena begitu pertama booting selalu namanya yang keliatan duluan, ini fotonya: 
pencetus Syslinux_dummy-CCTV
pencetus Syslinux_dummy-CCTV

Hans Peter Anvin, yang dikenal sebagai H. Peter Anvin, adalah seorang programmer komputer yang lahir tahun 1972 di Vasteras Swedia. yang membedakan dirinya dengan programmer Komputer lainnya karena kontribusinya terhadap sofwtware gratis dan open source projek dan ia adalah pencetus Syslinux. 
Sekarang kita Kemmballi ke lapppptop…akhirnya setelah kami install ulang softwarenya, masalah printer Boss kawan kami yang tidak bisa ngeprint bisa teratasi.
Lalu kawan kami bilang “ Kang!  si Boss nanyain bisa benerin KAMERA CCTV ga? Katanya KAMERA CCTV di rumahnya Cuma keluar satu kamera, padahal dia pasang 4 kamera terus yang di sini katanya Cuma keluar 3 kamera padahal yang di pasang 16 kamera? Dia memanggil akang karena usianya lebih muda dari kami sekitar 2 atau 3 tahunan.
Lalu kami jawab, kami sih bukan teknisi KAMERA CCTV! tetapi kalau mau di cek dulu sih tidak apa-apa . Lalu kami dianter kerumahnya Boss kawan kami itu oleh salah seorang karyawannya untuk ngecek dulu KAMERA CCTV yang ada di rumahnya. Setelah sampai dirumahnya,  kami langsung ngecek CPU yang dipake untuk KAMERA CCTV dan ternyata ditemukan dalam keadaan matot bro…
Penyebabnya ternyata dari

    Colokan Kabel stabilizer yang terbakar
    Kabel Power Ke CPU yang kadang nyambung kadang ga
    Suhu CPU yang tidak stabil
Setelah Colokan kabel stabilizer dan kabel powernya di ganti, baru CPU bisa nyala kembali sekalian kami tambahin cooling pan 12V sebagai pendingin tambahan.
CPU yang dipakai buat KAMERA CCTV menggunakan windows XP, dan program KAMERA CCTV sudah terinstall di startupnya, jadi begitu masuk windows XP langsung juga tampil 4 layar kamera KAMERA CCTV-nya dan ternyata memang benar dari 4 kamera Cuma satu kamera yang tampil di layar monitor.

Penyebabnya ternyata dari kabel coaxial yang sudah terpasang connector Bnc
masalah kabel coaxial_dummy-CCTV
masalah kabel coaxial_dummy-CCTV


Dengan Pigtail yang terpasang ke DVR 4 channel
masalah pada pigtail CCTV_dummy-CCTV
masalah pada pigtail CCTV_dummy-CCTV




Setelah kami coba buka dan disambungkan kembali antara kabel coaxial yang sudah terpasang connector Bnc dengan pigtail DVR 4 channel barulah terlihat semua kamera di layar monitor. awalnya mungkin dari ke 3 penyebab di atas sehingga terjadi induksi listrik.

Setelah pekerjaan dirumah Bossnya kawan kami selesai kami kembali ke perusahaannya untuk ngecek KAMERA CCTV PC-base DVR 16 channel yang kameranya cuma tampil 3 di monitor. Servernya  kira-kira seperti ini bedanya cuma ditampilan depannya aja pakai fiber transparant 

Masalah pada server CCTV_dummy-CCTV
Masalah pada server CCTV_dummy-CCTV



Card DVR 16 channel dan Pigtailnya seperti ini

kabel DVR dengan 16 channel_dummy-CCTV
kabel DVR dengan 16 channel_dummy-CCTV



Cukup Lama kami ngecek KAMERA CCTV PC-base DVR 16 channel ini, mulai dari sambungan kabel-kabel pigtail yang terkoneksi ke kamera KAMERA CCTV dicabut pasang lagi, seperti yang kami lakukan dirumah Boss kawan kami sampai ke aplikasinya bahkan sampai mengira kameranya pada rusak, tetapi setelah kami coba kameranya satu persatu melalui kabel pigtail yang moitor KAMERA CCTV-nya tampil di monitor, ternyata kameranya bisa tampil cuma ada beberapa yang tampilannya bergaris, bercahaya, ada juga yang normal bersih. Tetapi dari info yang kami terima kalau kamera bergaris biasanya ada induksi listrik disekitar sambungan kabel coaxial yang sudah terpasang conector Bnc dengan kabel pigtail yang tersambaung ke DVR card KAMERA CCTV dan yang bercahaya adanya cahaya yang memantul di sekitar kamera KAMERA CCTV sementara beberapa kamera KAMERA CCTV yang tidak bisa tampil di layar monitor bisa disebabkan oleh DVR card itu sendiri. Akhirnya kami terangkan permasalahannya untuk kasus DVR 16 channel ini dan dikarenakan kami tidak punya alat-alat ataupun onderdil DVR cardnya kami sarankan untuk memanggil teknisi KAMERA CCTV-nya, biasanya mereka punya alat-alat dan onderdilnya.



Murah dan efektif untuk menjaga kemanan rumah anda!


Bisa cod di Bandung, search Google Maps: Dummy CCTV Bandung

Terima kasih

Lokasi Toko