Bajuyuli baju muslim anak perempuan

Cara Kerja CCTV

Buat yang belum tau arti CCTV baca dulu ini: apa itu CCTV.
Alur Cara Kerja CCTV
Alur Cara Kerja CCTV


nah kalau sudah baca itu, kami mau bahas cara kerja CCTV. Sebetulnya cukup sederhana, secara sistem CCTV itu tidak ribet. Tapi sebelum kita membeli dan memasang CCTV, perlu difahami dulu cara kerja dari CCTV.

1. Merekam
Sesuai dari namanya, CCTV itu kamera. Yang bisa merekam atau menangkap gambar, gambar terekam dalam rentetan suatu waktu, sehingga menjadi suatu video. Makannya CCTV itu ada tulisan 30 fps atau 10 fps, dan seterusnya. Maksud dari fps adalah frame per second, atau seberapa banyak CCTV mengambil gambar  dalam satu detik. Semakin besar nilai fps, maka semakin halus juga gambar yang dihasilkan. Namun tentu semakin mahal juga peralatan CCTV tersebut. Ya fungsi merekam ini sebetulnya sama dengan kamera pada umumnya.

2. Mengirmkan gambar
Setelah gambar direkam oleh CCTV, gambar tersebut akan dikirimkan menuju DVR. DVR ini berfungsi untuk merubah data rekaman CCTV menjadi data yang bisa kita lihat. Nah dari DVR baru disimpan menuju harddisk atau storage. Di fase ini CCTV terbagi 2, ada yang bisa langsung dilihat (live) atau ada yang disimpan dulu baru bisa dilihat nanti. Sekarang sedang banyak CCTV online, CCTV ini termasuk jenis yang dapat langsung dilihat.

3. Sumber tenaga
Untuk CCTV konvensional, terdapat 2 sumber tenaga, tenaga untuk CCTV biasanya adaptor, dan tenaga untuk komputer kontrol. Sedangkan untuk CCTV online saat ini, yang kita perlukan hanyalah sumber tenaga untuk CCTV, sedangkan untuk server kita menyewa ke orang lain adalah pilihan yang bijak, karena jauh lebih murah daripada membuat server sendiri.

Secara garis besar, cara kerja CCTV itu hanya terangkum dalam 3 poin di atas, sebenarnya banyak hal hal lain yang lebih mendetail, tapi itu tergantung CCTV itu sendiri. Ada yang ribet, ada yang sederhana.

Baca juga:

Lokasi Toko