gamis anak perempuan

Cara Membuat CCTV dari kamera HP Rusak

Jika anda memiliki HP rusak yang fungsi kameranya masih berfungsi, ini adalah artikel yang sangat tepat. Sayang banget HP itu daripada dijual ke konter HP dengan harga yang jatuh banget, mendingan dibuat jadi CCTV aja. Murah, mudah, hemat, dan bermanfaat. HP yang bisa dijadikan CCTV ini syaratnya harus smartphone, fungsi touchscreen masih normal, camera masih bagus, dan koneksi internet. Jadi kalau HP anda rusak biasa, seperti pecah layar, batre ngedrop, cocok banget untuk dijadiin CCTV.

Berikut caranya untuk membuat CCTV dari kamera HP yang rusak:

1. Cari aplikasi security camera di Play Store atau di iOS App Store

Karena kami menggunakan Android, jadi kami cuma ngasih tau untuk yang Android saja ya. Untuk yang pakai iOS bisa menyesuaikan.

Masuk ke Play Store, cari applikasi dengan keyword IP Camera. Atau yang biasanya dipakai adalah aplikasi IP Webcam. Aplikasi ini berbayar ya kalau mau menggunakan semua fiturnya, murah kok cuma sekitar USD 4 saja. Ayo biasakan hargai karya orang lain dengan membayarnya, jangan bajakan mulu.

Cara Membuat CCTV dari kamera HP Rusak
Cara Membuat CCTV dari kamera HP Rusak


Masuk ke aplikasi IP Webcam, lalu atur opsi video, effects, power management settings, dan opsi opsi lainnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda. Untuk broadcast, anda harus login menggunakan Lvideon. Lvideoan ini menyediakan jasa cloud khusus untuk kamera pengintai atau kamera pengawas, ya kasarnya ini Google Drive-nya untuk CCTV lah.

Seteleh berhasil setup pertama dan login ke Lvideon. klik Start Server di bagian paling bawah layar. Dengan demikian HP anda sudah live sebagai CCTV.

Untuk mengeceknya, silahkan login Lvideon.com lewat perangkat lain, bisa PC atau HP yang lain. lalu masukan IP address dari HP yang anda jadikan CCTV. Tadaaa... keliatan kan? Hal yang harus diperhatikan adalah koneksi internet harus stabil dan cukup cepat untuk menghasilkan gambar yang baik dan live / langsung.

2. Pilih tempat terbaik
Nah kegunaan CCTV kan untuk memantau atau mengawasi, penempatan sangat penting. Jangan taruh HP CCTV anda di sembarang tempat, nanti malah diambil orang. he he.

Pilihan terbaik adalah menaruh HP CCTV anda di tempat yang tinggi, sehingga sulit dijangkau orang.

bisa baca artikel ini untuk lebih lanjut tentang pemasangan CCTV: 

Cara Pasang CCTV Rumah Baik dan Benar

Lokasi Toko